LIFE

Am I an Independent Woman?

Walaupun judul bahasa inggris, tapi isi tetap bahasa Indonesia tercinta dong. Memang target blog ini dinikmati oleh warga lokal saja (bukan berarti gw tidak bisa berbahasa Inggris loh). Jika blog ini suatu saat akan Go International dan banyak yang mensponsori (cielahh amin !) mungkin gw akan menulis blog dalam 10 bahasa hahaha (lebay). Kelebihan pakai bahasa Indonesia pastinya gw bisa menorehkan istilah yang memang ‘Indonesia’ banget dan gak ada di bahasa lain.
 
Oke kembali ke topik, Independent Woman artinya wanita yang berdiri sendiri atau bisa dikatakan mandiri secara finansial ataupun mandiri lainnya (salah satu contohnya mandi sendiri – oke garing). Banyak teman-teman gw yang bilang kalau gw ini seorang Independent Woman (dalam segi finansial).
 
Kok bisa mereka berpikir seperti itu??? Bisa dong, karena mereka tahu gw adalah pendiri dan aktif berjualan di dunia online sejak SMA.
 
Jualan apa aja sis? Selama ini selalu dalam bidang clothing entah reseller atau produksi sendiri. 
 
Jualan dimana? Namanya apa? Dulu masih baru-baru jualan pastinya masih reseller di BB group dengan group bernama SinShop (ya ini nama gak dipikir dulu langsung buat aja dan gak punya logo)

 
brown button logoKedua, shop gw bermigrasi ke Brown Button Shop. Ini shop jualan baju bangkok yang hits itu, ganti image dengan tampilan logo yang kece. Jualan di INSTAGRAM, dan BB group tapi sekarang jadi LINE group. Walaupun gw gak tau arti dari logo dan nama shop gw apa (gak ada hubungan dengan baju bangkok). Asal coret-coret di aplikasi menggambar di laptop dan kasih sedikit warna coklat dan jadilah logo tersebut. Bukan jualan benang wol. Mungkin kalau gw berniat jualan hasil ngerajut handmade, bisa jadi logo  dan nama olshop itu akan gw pakai lagi. Untuk sekarang Brown Button Shop sedang libur karena saya malas upload hahaha.

TWEE LOGOKetiga, gw dan temen gw (si Yunita Ng) yang sama-sama hobby belanja baju, sama-sama punya keinginan menciptakan produk fashion yang berkualitas tinggi tapi harga sangat terjangkau (cielah). Kita beride untuk membentuk clothing line sendiri, cari kain sendiri, pilih model design sendiri, tapi kita berdua tidak bisa menjahit (oke jadi kita memutuskan cari tukang jahit – mohon maaf tentang kain beli dimana dan tukang jahit siapa itu adalah rahasia perusahaan yang bersifat confidential hahaha. Ini jualan di INSTAGRAM dan website. APA? WEBSITE? iya website, keren kan? ini hasil bantuan Mr. V sang pacar tercinta yang bikinin. Kunjungin website TWEE dan belanja disana ya (www.twee.co.id atau klik tulisan TWEE diatas). Masalah logo itu yang bikin adalah employee kita (Matthew Andra Gunawan) yang gajinya gak turun-turun sampai hari ini hahaha. Logo emang kita minta dibikinin yang simple tapi terlihat lux seperti brand Z**A dan TOPSH***. Mengapa namanya TWEE? nah itu silahkan baca sendiri di website nya ke bagian about us.
 
Nah olshop-olshop itulah yang menjadikan gw berlabel Independent Woman. Memang gw menghasilkan duit walaupun belom tercapai omset milyaran sih hahaha. Tapi somehow gw merasa gw masih banyak minta duit untuk jajan, masih minta beli ini itu ke orang tua, masih dibayarin apapun lah.
 
Jadi tuh penghasilan selama ini kemana? Oke, tenang. Duit nya gak hilang, tapi kepakai terus, buat jajan dan ya bayar-bayar apalah yang mau gw beli dan mostly buat makan bersama teman-teman atau istilah anak muda sekarang adalah menghedon hahaha. Gw juga gak pernah hitungin gw dapat duit berapa, pakai berapa (pernah berniat membukukan arus keluar masuk duit gw ala-ala anak accounting, tapi saya malas hahaha)
 
Are You an Independent Woman? Not yet. Mungkin jika gw bisa me-manage uang gw dengan baik, dan gak minta duit ke ortu, nah itu gw baru bisa dikatakan sebagai Independent Woman.
 
Thanks to Mr. John C.S (kok namanya jadi seperti writer buku ternama ya, ada yang bisa nebak? hahaha) yang menginspirasikan terbentuknya judul post ini.
Nantikan post-post lain selanjutnya.
 
 
Love, 
 
 
Sinthia Tan

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (4)

  • kalau bisa diperjelas ya kontribusi apa yang diberikan Mr. John C.S. tersebut :p. Thank you non !!!

     
    Reply
  • kontribusi support yang paling dirasakan. Big thanks to Mr. John C.S hahahaha

     
    Reply
  • Ciee dewasa bingits deh achh.. leh uga nich.. wkwkkw

     
    Reply
  • ihh ganggu dan merusak momen aja nichhh wkwkwk

     
    Reply

Write a comment

error: Konten diproteksi!!