LIFE

Inilah Rasanya Magang

Setelah pusing mikirin mau magang dimana. Akhirnya berkat bantuan Ko Yudi, gw dibantu untuk masuk ke PT. Abbott Indonesia selama 20 hari dari tanggal 10 Agustus – 7 September 2015. 

Apaan sih PT. Abbott? Gw yakin reader disini pada tau produknya dari jaman bahela, tapi gak tau kalo company nya nama nya Abbott. Pediasure dan Ensure pasti itu minuman kebanyakan reader disini saat kecil dimana jadi susu andalan dan dicekokin oleh ortu kalo kita lagi di masa sulit makan dan tidak ada napsu makan. Atau sekarang masih ada yang rajin minum Ensure?
Tapi sayang 2 produk andalan itu diproduksi di Singapore, bukan dan belum di Indonesia. Jadi sebagai anak Food Technology kesempatan ambil produk itu gak bisa. Nyerempet-nyerempet ambil produk Pedialyte

Apa itu pedialyte? Singkatnya itu adalah cairan elektrolit yang mayoritas terdiri dari gula dan garam (eits tenang bukan gula pasir yang kalian pakai untuk bikin teh manis, dan bukan gula aspartame di minuman bersoda, juga bukan garam dapur buat masak, beda tapi rasa pasti tetap sama kalau gula manis dan garam asin hahaha) dibutuhkan saat dehidrasi pas muntah-muntah saat diare, abis olahraga berat, muntah-muntah mual hamil dipagi hari (morning sickness kalau parah), dan saat muntah-muntah abis mabok (hangover). Di Indonesia cuma produksi rasa original dan bubble gum (rasa taro, green tea, coffee, cookies and cream belom ada). Setelah minum itu dijamin badan lebih oke dan nutrisi tubuh yang hilang melalui muntah dan keringat jadi bisa tercover walaupun gak 100%.
 

Gimana kalo diminum sama orang sehat yang gak kenapa-kenapa? Jujur belom ada orang sehat mau repot-repot minum gituan dikala dahaga menyerang. Karena rasanya gak enak even udah dikasih  flavor seperti bubble gum. Kedua karena harga nya gak murah. Ketiga sulit ditemukan di minimart terdekat, mesti beli di drugstore. Karena ini produk jatohnya jadi barang ‘sehat‘. Beda sama minuman elektrolit brand lain dimana kalo perusahan lain ngejar ‘taste‘ dengan tambahan citric acid (ada rasa asem-asem seger seperti di PO**** SW*** atau pun MIZ***), sedangkan Abbott ngejar ‘effectiveness of product‘.

Pertama kali ke daerah Depok, tapi Depok ujung, tepatnya di Cimanggis – Jawa Barat. Daerah pemukiman penduduk dengan beberapa industri lainnya. Jauh banget masbro mbaksis. Dan pake acara nyasar dulu (efek pasca hp hilang, gak bisa andelin waze). Dateng-dateng telat, jam menunjukkan 8.30 (bagi anak magang yang mestinya masuk jam 7.30), kalau untuk karyawan sih emang masuk jam 8.30.

Sampe disana jalan-jalan ke warehouse/gudang. Hari-hari berikutnya jalan-jalan ke bagian produksi solid dan liquid. Kesan-kesan liat langsung pabrik nya bener-bener bersih, rapi, adem, sama sekali gak keringetan, mungkin karena prosesnya gak begitu banyak heating seperti dipabrik makanan yang mayoritas sistem frying, drying, etc. Apalagi Abbott produksi obat, harusnya temperature dan RH (kelembaban) dijaga bener-bener. Bayangin kalau tuh pabrik panas, pasti tuh obat pada rusak dan menggumpal semua hahahaha.

Di Abbott gw dapet temen magang, berbicara, duduk, dan makan bersama. Namanya Vira dan dia anak Finance dari PERBANAS, seumur, beda divisi, tapi satu lantai. Udah 2 minggu bareng tapi minta contact nya pun belom, efek ‘down to earth‘ pasca hp ilang jadi jarang contact-contactan sama orang lain selain sama pacar (cie uhuyyy !!)

Ya semoga saja sesuai slogan Abbott yaitu ‘a promise for life’, semoga promise juga internship life gw disana asik-asik aja hahahha

Yaaa cerita menarik dan terupdate lainnya akan gw curahkan ke dalam blog ini.

Love,

Sinthia Tan

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (2)

Write a comment

error: Konten diproteksi!!