LIFE

Susah Makan Buah

Post ini terinspirasi oleh Vira, anak magang di Abbott, yang mana gw sama dia makan di kantin Abbott itu barengan. Di Abbott emang di providemakanan yang bersih,sehat, dan lengkap gizinya. Buah gak pernah absen di menu. Biasanya dikasih buah seperti semangka, salak, pisang, dan jeruk. Tapi selalu buah-buahan itu gak pernah gw makan, yang ada gw kasihin ke Vira. Kecuali pisang, itu pasti gw makan.

minion-with-banana-hat

Kenapa? Gak suka buah ya? Kalau ada yang tanya kaya gitu, pasti akan ada long pause (gak lama sih) dimana long pause itu dipakai gw untuk berpikir dan menarik kesimpulan, apakah gw suka atau gak.Sebenarnya rada aneh sih, gw sebagai orang yang gak suka buah. Tapi gw masih makan buah, semua buah gw makan dan masuk mulut kok, tapi yang menentukkan gw mau makan atau gak adalah berbagai faktor yang gw akan coba jabarkan melalui nama buah yang gw suka.

1. Jeruk,lemon, strawberry, rapsberry, blackcurrant, pome dan berries lainnya

Gw suka buah yang bersifat asam. Entah kenapa rasa itu penting. Dan asam itu bikin melek dan seger. Daripada yang manis yang ada jadinya kemanisan (iyalah masa kepahitan). Tapi buah yang gw sebut diatas mesti dalam kondisi di peras atau di jus dengan campuran air (biar gak begitu asem dan sedikit gula), jadi harus berupa liquid and sedikit serat. Gw bukan pemakan buah langsung dalam rupa daging kecuali pisang.

berries
2. Pisang

Gw suka pisang jenis spesifik. Bukan sembarang pisang. Contohnya pisang yang di supermarket itu yang kulitnya berwarna kuning mulus tanpa sedikit bonyok hitam-hitam. Gw benci buah yang kulitnya hitam-hitam dan dilaletin oleh lalet buah. Untuk pisang gw gak suka dibuat jus atau dihancurkan dengan cara apapun. Gw prefer pisang di makan bulet-bulet. Karena gw orangnya jijikan kalo liat pisang hancur. Kaya ade gw yang suka mash banana trs dicampur susu, dan lain-lain yang bagi dia enak. Tapi bagi gw seperti muntahan.

minion-come-banana

3. Apel dan Semangka

Ini merupakan kemajuan dimana gw mau makan buah buler-bulet. Biasanya, apel gw jus, dan semangka gak pernah dilirik. Tapi akhir-akhir ini 2 buah itu bisa diterima oleh mulut gw dalam bentuk padat. Tapi (ada tapinya nih) gw gak bisa makan banyak-banyak, karena gw masih tahap ‘gak begitu suka’ (lumayan lah kemajuan dari tahap ‘benci’). Palingan gw makan seukuran dadu 4×4 cm dan itu hanya makan 3 potong. Gw tipe orang yang lama makan dan mengunyah buah. Karena serat yang gak bisa dikunyah sampai hancur mungkin ya. Dan gw tipe orang yang menikmati kunyahan demi kunyahan (bahkan kadang gw cium-cium dulu, takut ada bau aneh).

200_s

Gw suka semua buah tapi versi jus pabrikan dimana seratnya dah pada ilang, dan lebih banyak air. Itu gw suka banget dan suka semua rasa buah. Tapi tetep sih gw akan milih-milih the most tasty. Pastinya jus jeruk dan strawberry paling gak terlupakan. Kadang jus pabrikan gitu kemanisan, jadi merk tertentu doang yang gw suka karena punya manis yang pas.

Ya itu lah buah yang hanya gw suka. Sedikit kan. Buah-buah lain gw gak begitu suka. Jangan heran kalau gw gak suka buah. Gw pun juga gak tau kenapa. Gw sih kalo dipaksa makan, ya pasti makan aja, dan masuk mulut dan gak akan muntah atau alergi. Tapi gw gak suka aja. Gw pilih makanan yang gw suka dong. Orang-orang pasti akan kaget gw gak suka buah dan langsung bilang kalo buah itu enak dan sehat daripada sayur.

index

Kadang gw suka di cap kalo gak suka buah, pasti gw juga gak suka sayur. Eits jangan salah, gw pencinta sayur (kecuali labu, terong, dan lobak). Gw pencinta sayur yang mostly berwarna orange dan hijau. Jadi gw berpikir “gak papa gak makan semua jenis buah, tapi gw makan hampir semua jenis sayur. Lagipula nutrisi, vitamin, dan serat gw bisa di dapat dari sumber lain selain buah yang gw gak suka.” Ya kan?

Ya inilah another post yang gak penting dari gw, pls jangan bingung akan keanehan gw yang langka ini dan tetap baca post-post lainnya dari gw.

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!