LIFE

I’m Getting Older (but Legal)

Sudah hampir 2 minggu gak nulis blog lagi dikarenakan sekarang ke kantor udah gak bawa laptop lagi soalnya sibuk ngurusin tugas produksi dari Abbott. Oke, post kali ini menceritakan tentang umur saya yang makin bertambah, pastinya makin bertambah 1 tahun aja, gak 2 atau 3 tahun kok hahaha.

Yap, tepatnya pada tanggal 8 September 2015, saya sekarang sudah berumur 21 tahun loh. Gak berasa, sepertinya tahun kemarin saya meniup lilin diatas cake tart berangka 17 (ngarep), tiba-tiba saya udah umur 21, yang kata orang-orang muda jaman sekarang 21 itu adalah legal age.

Legal age itu apa sih? Legal age itu bahasa inggris (yaiyalah) yang artinya usia seseorang dimana usianya tersebut sudah diakui untuk bisa bertanggung jawab atas apa yang diperbuat oleh nya.

Nah loh emang berbuat apaan sih sampe mesti legal segala? Ya banyak dong, misalnya dalam membeli dan minum minuman beralkohol, menikah, aborsi, menyetir (kebanyakan perbuatan yang ada hukum-hukumnya segala, duh saya mendadak jadi anak hukum nih)

Harus banget angka 21? Nah pertanyaan yang pintar. Setiap negara/domisili pasti punya peraturan yang berbeda mengenai legal age ini. Tapi yang terkenal tuh tentang peraturan membeli minuman atau meminum alkohol harus berusia 21 tahun. Tapi sih gw yakin sebelum umur 21 juga pada udah banyak yang minum (termasuk gw, tapi gw cuma minum yang alkoholnya kecil kira-kira 2-20% dan itu pun juga jarang, saya masih cinta minum teh hahaha)

Kalau untuk menikah sih eke udah legal dari kapan tau sesuai KUHP – Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (cielah mau dihukum pidana aja ngundang-ngundang segala, eh becanda hahaha). Menikah di Indonesia udah boleh sejak umur 15 tahun bagi cewek dan 18 tahun bagi cowok. Waduh muda banget ya menikah diumur segitu. Tapi saya umur 21 aja masih kuliah, kapan lulus? Kapan menikah??? Eh kok jadi ngomongin merit. Lanjut ke topik utama hahaha.

Tanggal 8 September 2015 itu bertepatan pada hari Selasa dimana hari sebelumnya yaitu Senin (ya iyalah) saya sakit meriang, sakit kepala, dan demam. Makanya dihari ulang tahun saya masih berasa lemas dan sedikit pusing pasca-istirahat dirumah (alias kebanyakan tidur).

Loh kok malah lemes, bukannya seneng ultah pertama bersama pacar? Seneng harusnya, tapi banyakan bete dan sedihnya. Jadi begini ceritanya, si Mr. V juga seninnya sakit juga, sama-sama demam dan meriang, bedanya dia keringet dingin segala dan gw gak. Gw pikir yaudahlah lagi sakit begitu gw gak menuntut untuk merayakan ultah bersama pacar di hari H juga kok. Gw juga lagi lemes. Tapi yang bikin gw bete adalah dia bukannya istirahat gitu kek, atau kerja yang bener, eh malah kluyuran dari siang ke MGK (Mega Glodok Kemayoran) ke bengkel mobil ngotak ngatik audio mobilnya dan sampe jam 7 atau 8 malam gitu masih aja di MGK. 

APA? Audio mobil ngapain diurusin? Nah itu dia yang mesti ditanya langsung ke Mr. V, mengapa oh mengapa…. Kalau dari kacamata seorang Sinthia, gw melihat dia ingin dimanjakan dengan suara nyanyian merdu dari tapenya ketika mengendari kereta kudanya, eh mobilnya. Mungkin juga dia ingin mobilnya berasa seperti didalam studio bioskop yang dilengkapi dolby 7.1 dan juga dolby atmos (bedehhh mantep kan? Biar suara terdengar real dan juga ‘surrounds you’).

Dan resenya gw dicuekin dan dikacangin. Sepertinya dia lebih mencintai audio mobil daripada gw sebagai seorang pribadi yang real. Tapi bagaimana pun dia, gw akan tetep mengasihi dia seperti Tuhan Yesus mengasihi orang yang berdosa (loh kok jadi mendadak religius, tapi benar kok kalimat ini).

Disaat itu gw cuekin aja whatsapp dari Mr. V, cukup dengan gw read aja. Lagian whatsapp dari dia gak penting cuma manggil-manggil doang (beb, beb, beb) gitu terus dan pastinya lebih dari 3x. Saat itu gw langsung mencari blackberry hasil pinjem bekas ade gw punya (maklum ini dalam kondisi belom beli hp pasca kehilangan). Setelah blackberry ketemu (padahal mah ada di depan mata) gw langsung mengscroll ke aplikasi chatting LINE dan mencari group ChubOgraphy. Gw curhat disitu tentang cueknya Mr. V. Tidak hanya ChubOgraphy saja yang kebagian cerita seruku ini, tanganku juga asik mengetik curhatan sedihku ini diatas qwerty keyboard blackberry berwarna putih via LINE ditujukan untuk  teman sepenggilaan bersama, sebut saja dia John C.S.

Semua mengira kalo Mr. V membuat gw kesal dengan sengaja. Gw bilang ke mereka kalo Mr. V emang ke MGK ya ngurusin seperti biasa, gw keukeuh akan pendapat gw karena pertama feeling gw tidak pernah salah dan kedua emang bener dia sibuk dan cuek kalo udah di MGK.

Karena besoknya gw mesti kerja pagi, sampe bogor jam 6 pagi teng, gw mesti siap bobo cantik. Gw sudah selimutan dan merem. Gak lama terjadi percakapan seperti ini:

Cecilia (ade gw): Ci bangun jangan tidur dulu woy.

Gw: Ssstt, bobo atau belajar sana, cici mau bobo

Cecil: yaudah sih ya kalo tidur palingan juga buat gw

Gw: ngrokk ngrokkk…… (dah mau masuk kealam mimpi)

Tiba-tiba terdengar suara gaduh nyanyian happy birthday dengan diiringi selimut dan bantal gw ditarik oleh orang iseng yang gw kira awalnya ade gw rese, tapi gw ngeliat ade gw gak tarik selimut gw. Lalu siapakah gerangan yang menarik selimut dan bantal guling wangi gw? Jrengggg… Yaitu Mr. V, sang pacar yang gw lagi ngambekin karena sibuk di MGK. Perasaan dia masih di MGK, kok bisa ada dirumah gw dengan kue bertusukkan lilin angka 21 ditangannya???!!!

Dipaksalah gw yang sedang ngambek untuk cepat meniup lilin. Sebenarnya gw masih bete makanya gw gak tiup-tiup lilin nya tapi malah tiduran, tapi klitikan dari Mr. V supaya gw bangun terus gw dapatkan, badan gw yang gak bisa diajak kerjasama membuat gw akhirnya meniup lilin berangka 21 juga tanpa make a wish terlebih dulu. Ya tanpa make a wish juga Tuhan udah denger apa yang kita pikirkan jauh-jauh hari setiap detiknya. Not a big deal kalo gw melewatkan wish sebelum niup lilin ultah, ya kan? Hahaha.

Yaudahlah, karena gw juga udah kenyang tidur dari kemarin, gw ajak Mr. V turun kebawah ke ruang makan buat potong kue. Jam sudah menunjukkan jam 9 malam (lewat dikit). Gw becandain bilang ke Mr. V mendingan datengnya pas 8 September 2016 aja (alias tahun depan), tanggal 8 di tahun 2015 udah mau berakhir, udah mau tanggal 9, gw aja udah mau tidur. Bukan cuma gw, nyokap dan bokap gw juga udah masuk kamar, siap-siap tidur.

Akhirnya, setelah ngobrol-ngobrol dan makan kue, dia pulang karena udah malem. Oh ya, dia udah prepare kado buat gw jauh-jauh hari. Itu yang bikin gw makin terharu. Gw mengira dia tipe orang yang gak pedulian. Ternyata dia gak gitu. Handbag dan bisa dijadikan Shoulder bag berwarna hitam keluaran Charles and Keith langsung berpindah tangan dari tangan Mr. V ke tangan gw sebagai kado ultah. Gw jadi teringat akan tas gw yang hilang, memang ada beda, tapi tetep aja keliatan Mr. V cari kaya yang dulu. Terlihat gw seperti tidak bisa move on. Apalagi gw memesan kacamata baru dengan brand yang sama yaitu Tommy Hilfiger. 2 barang dimana gw terlihat tidak bisa move on.

Gw disuruh Mr. V untuk buka dan liat tas nya apakah gw suka atau gak. Of course gw suka apalagi dari pacar hahaha. Tapi mana nih isinya kok malah kertas buram dan plastik yang diremas. Padahal janji dia ada kunci mobil Audi hahaha.

Bukan cuma Mr. V aja, tapi teman UPH yang sekarang udah jarang ketemu dengan sweetnya memberikan gw kado + kartu ucapan yang gw tau itu adalah tulisan Ms. Junaedah Ng. Lagi-lagi dompet yang gw gak punya setelah pasca hilang, sekarang gw punya lagi hasil kado dari mereka. Semua barang bekas hilang kemarin, satu per satu bisa diselesaikan.

Terakhir kejutan dari teman yang sudah lama jarang berkumpul, yaitu teman masa muda ku dulu (hiks apakah aku masih muda?). Yap teman SMA ku. Mereka merencanakan sesuatu tapi gagal, tapi itu gak masalah. Karena gw sama-sama gak nyangka dan terkejut. Pas hari Selasa tepatnya tanggal 8 September, di Group whatsapp yang berisi nia dan yosephine. Yos bilang kalo Sabtu tanggal 12 September mau jalan, sisakan waktu buat dia. Tapi gw bingung mau kemana, palingan juga kumpul dan nonton di mall. Gw yang udah janji mau dinner cantik bersama Mr. V hari Sabtu tanggal 12 gak bisa kasih keputusan gw bisa atau gak untuk ikut ke ajakan yos. 

Jumat tanggal 11 September, Yos lagi-lagi chat di group itu ajakin makan nannys hari Sabtu (besoknya). Gw yang janji Sabtu malamnya mau dinner cantik gak kepengen makan dulu karena takut kenyang pas dinnernya (atau malah takut jarum timbangan makin ke kanan). Jadi gw bilang kayanya gw gak makan nannys.

Sabtu tanggal 12 September sekitar jam 9 pagi, gw lagi tidur-tidur malas diranjang. Yos lagi-lagi chat bilang izin mau main kerumah gw bersama nia. Mereka udah biasa main kerumah gw sejak SMA. Apalagi nia bilang mau beli tongsis deket rumah gw. Ya gw mengiyakan saja kalau mau main, lagian dari pagi sampai sore gw free, tunggu Mr. V jemput dinner. Yos janji jam 9 jalan dari rumahnya ke rumah nia. Tapi gw tunggu sampai siang jam 12 an mereka belom dateng juga. Katanya nia males mandi makanya lama.

Lama menunggu mereka dateng, akhirnya gw memutuskan untuk ke minimart dekat rumah yaitu ALF*MID* soalnya gw mau ke atm. Saat gw di minimart, yos chat ke gw dan bilang kalo dia udah sampe rumah gw dan minta dibukain pintu. Gw bilang gw dan ade gw lagi di minimart. Ade gw lama soalnya lagi pilih makanan ringan. Gw bilang susul aja kesini apalagi nia mau beli tongsis atau tunggu bentar lagi juga gw sampe.

Setelah beberapa menit mereka menunggu gw pulang, akhirnya gw sampai dirumah dengan selamat hahaha dan membukakan mereka pintu dan gw ditagih ngambilin minum karena mereka haus. Saat gw sedang sibuk ngambilin mereka air, terdengar teriakan suara memanggil ‘Lia’. Yap, Lia ade gw dipanggil oleh seseorang diluar sana. Lia dan gw sama-sama bingung apa dan siapa itu. Lalu yos dan nia pergi kearah garasi dan buka pintu. Sebagai tuan rumah, inisiatif membukakan pintu gw berjalan, walopun gw gak tau itu siapa, tapi gw berkewajiban mengecek dong ya.

Saat gw melihat ternyata itu adalah Citra dan Sherli. Citra cuma sekali main kerumah gw pas SMA untuk latihan senam, dan Sherli sama sekali belom pernah kerumah gw yang jauh. Gw cukup terkejut akan kenekatan dan kedatangan mereka. Kalo yos dan nia yang datang dan bikin surprise mungkin gw gak kaget. Tapi gw kedatangan tamu dari jauh (Ciledug jauh kan ya dari rumah gw?). Sontak gw kaget (cielah sontak, sontak itu bukannya sontak batin ya? Itu kontak *timpukin sepatu*). Lalu kagetnya gw hanya bertahan kurang dari 5 menit, karena gw harus bertindak cepat menyuruh tamu gw yaitu teman gw sendiri untuk masuk.

Lalu dimana gagal nya? Oke, mereka (Citra dan Sherli) masuk membopong kue yang masih didalam dus. Dan gw melihat mereka masuk dengan dus kue. Otomatis mereka langsung teriak : “Ah gagal, gagal” dimana gw masih terkejut akan kedatangan mereka. Jadi maksud hati mereka, gw seharusnya tidak melihat mereka prepare kue dan lilin, niatan mereka gw sudah berada di lantai atas supaya gak liat. Tapi apa mau dikata, gw masih dilantai bawah dan mendengar teriakan mereka dari depan rumah hahaha. Tapi efek terkejut berhasil gw dapatkan sampai detik ini (cielah).

Mereka datang dimana gw masih belom mandi dan masih pake outfit baju tidur (walopun gw udah keluar ke minimart pake baju tidur). Mereka kaget melihat gw belom mandi. Mau tidak mau gw menyambut kue,lilin, dan balon berbahan alumunium foil berangka 2 dan 1 dengan baju tidur gw.

i'm turning 21
i’m turning 21

 

abaikan baju tidur gw
abaikan baju tidur gw

Saat mereka main-main dirumah gw, gw pergi mandi karena mau dinner cantik bersama pacar. Jadi sebenernya masih kurang waktu ngobrol bersama mereka. Jujur gw masih mau hangout bersama mereka dengan jumlah personel yang lengkap.

Well, I am so blessed, surrounded by lovely friends and also my lovely man. Semoga semakin hari gw juga bisa menyenangkan hati mereka semua, khususnya menyenangkan lewat tulisan-tulisan gw (berasa mau jadi penulis hahaha). Love you guys, tetaplah mendukung dan menyayangi gw apapun gw sebagaimana gw adanya (hah apasih jadi bingung, hahaha). Tunggu tulisan-tulisan gw lainnya.

pink roses dari pacar
pink roses dari pacar

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (1)

  • Enak aja ngabek semua hahahaha. Nanti post berikutnya ttg satoo

     
    Reply

Write a comment

error: Konten diproteksi!!