Chinese CULINARY French Indonesian Jakarta Japanese Western

SATOO SHANGRI-LA HOTEL JAKARTA

“Beb aku traktiran di Orient8 Mulia aja ya, gimana?”

Sekiranya itu adalah awal mula gw merencanakan makan-makan cantik sebagai traktiran ultah gw yang belum lama ini. Tapi emang belom hokinya Orient8 Mulia kedatengan gw dan Mr. V, malahan Mr. V ngasih ide tempat resto di hotel lain, yaitu SATOO di Shangri-La Jakarta.

Setelah melakukan web-reserve, meluncur lah gw dan Mr. V pada Sabtu tanggal 12 September 2015 jam 5 sore. Karena gw book untuk jam 18.00, dan disitu dibilang jangan telat lebih dari 15 menit, alih-alih gak mau tag reserve meja kita diangkat, kita bela-belain dateng ON-TIME (tapi gw emang on-time bahkan kepagian, cuma si Mr. V aja tuh suka gak ON-TIME huff).

Setelah Mr. V meluncur parkir mobil di area parkir sebelah (which is area parkir gedung BNI 46, ya jalan kaki nembus sih). Kenapa kita parkir gak langsung di hotel Shangri-La? Ya itu idenya si Mr. V sih yang katanya gak boleh parkir di hotel Shangri-La nya langsung karena gak muat. Oke alesan dia juga gw masih gak ngerti sampe detik ini.

Setelah masuk ke restoran dengan waktu yang pas yaitu 18.15, gw langsung ngomong ke mbak-mbak yang jaga depan SATOO kalo gw udah reserve atas nama Sinthia Tan jam 18.00, lalu digiring lah gw dan Mr. V ke table yang buat 2 orang.

Oke kita duduk, dan gw bilang ke Mr. V suruh dia yang ambil makanannya duluan. Disini gw emang pilih yg BUFFET, all you can eat, bukan yang ala carte. Soalnya kayanya lebih affordable BUFFET (ya gak sih?)

Nah disana kita gak foto-foto makanannya (sorry nih yang mengharapkan ngeliat foto makanan disana). Tapi disana banyak banget variant makanan dari makanan western, indonesia, jepang, chinese, macem-macem deh. Bahkan stand yang sediain jamu pun ada, tapi sayangnya customer kurang akan minat mencicipi jamu tersebut, terbukti dari stand jamu yang sepi pada hari itu.

Kita nyobain :

1. roast pork beberapa potong sampe ngambil 2x (ini menu paling enak di SATOO bagi gw)

2. Sushi roll, ini Mr. V ambil 2 tipe sushi yang gw lupa isinya apa, tapi untuk rasa lumayan lah

3. Pasta yang kita bisa custom sebelum dimasakin sama chefnya, masaknya cepet banget jangan takut lama masak dan antrian panjang, disini gw pesan spaghetty arrabbiata buat gw dan Penne Bolognese buat MR. V

4. Nasi goreng (lupa namanya, pilihan Mr. V)

Apalagi ya kayanya itu aja sih. Terlihat banyak, tapi kita ambil dalam porsi ‘nyoba’ bukan porsi ‘makan’ kok hahaha. Sebenernya masih banyak kok stand makanan lain, tapi belom coba semua karena beberapa stand kita gak begitu suka, daripada diambil terus gak abis kan sayang hahaha.

Yang terakhir dan gak boleh terlewat dalam makan di SATOO adalah DESSERT. Mini cake dan Pudding Moussenya paling enak menurut gw dan Mr. V, tipe mini cake dan moussenya banyak loh. Jadi hati-hati kalap dalam mengambil. Ice cream disana juga ada, tapi jujur untuk rasa ice creamnya (tersedia rasa coklat, vanilla, strawberry, dan matcha) kurang enak, masih enakan ice cream pabrikan seperti WAL*S. Disaat itu kita makan dessert gak banyak walaupun rasanya enak dan pengen ngambil semua dari display, soalnya udah kenyang nyobain sebelum-sebelumnya.

Untuk minumnya, gelas kita dituangin air putih terus menerus oleh waiter/waitress yang keliling melewati kita membawa pitcher berisi air putih. Kalau mau minum-minum alcoholgampang banget, tinggal jalan ke stand bar dan order minum disana, tapi untuk alcohol beverages pastinya bayar lagi dong.

                Nah makan disana diperbolehkan dari jam 18.00 sampai jam 23.00, tapi jam 21.00 kita udah pulang karena udah kenyang, dan udah malem juga besok mesti ibadah soalnya. Tapi sayang disana gak terima debit BCA, sedangkan gw mah apa atuh cuma anak yang baru menjajaki umur 21 dan belum ada Credit Card. Mau gak mau gw nebeng CC nya Mr. V dulu. Untung ada dia, kalo gw pergi bersama teman-teman gw yang pada gak ada CC bisa jadi kita semua nyuci piring atau …. (gak bisa bayangin malunya). Oke untuk harga yang dikeluarkan untuk kita dinner ber2 adalah IDR 950,000 (incl. tax and Service dan juga tanpa order alcohol beverages).

                Nah makanan emang gak difoto, tapi kitanya foto dong. Setelah ngerepotin pegawai SATOO untuk minta tolong fotoin, akhirnya jadilah foto kita ber2 seperti ini. 

Ms. S and Mr. V at SATOO

Kalo ditanya mau balik lagi atau gak sih jawabannya: gak dulu deh. Karena kita masih mau nyoba tempat lain lagi. Kalau untuk harga dinner segitu sih bisa dikatakan lumayan apalagi untuk orang yang makan nya kuat banyak. Kalau untuk gw yang makan nya dikit dan cepet kenyang sih gak ‘cuan’ ya kalau kata Mr. V. Tapi ini kan mau dapet ambience yang beda huahahah. Jadi tergantung masing-masing.

Tapi secara overall, nice food especially dessert nya, nice ambience, nice service, and bener-bener indulging the sense kalo sesuai motto nya SATOO hahaha.

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (1)

Write a comment

error: Konten diproteksi!!