CULINARY Indonesian Jakarta

MARTABAK SAN FRANSISCO BINTARO SEKTOR 3A

Pertama kali denger martabak San Fransisco pas lagi rencanain mau pergi kuliner di Bandung. Awalnya gak tau apa itu martabak San Fransisco, kok namanya terdengar luar negri banget sih padahal jualan martabak.

Tapi katanya nih martabak cukup terkenal, enak, dan bersaing dengan martabak-martabak lainnya seperti martabak BOS* dan martabak ANDI*.

Pertama kali nyobain di Bandung yang rasa coklat, rasanya pertama kali nyobain emang enak. Tapi sayang gak bisa makan banyak-banyak berhubung hari itu emang udah makan banyak seharian non-stop walopun makannya porsi nyoba.

Pas pulang gereja dan parkir mobil di sebrang gereja ngeliat ada martabak San Fransisco, cukup kaget. Ngapain jauh-jauh ke Bandung ya. Ternyata di Bintaro ada. Tapi kita gak langsung beli itu martabak soalnya kita lagi gak ngidam martabak.

Pas baru pulang dari Nasi goreng mafia, kita tiba-tiba ngidam martabak. Tapi kan bosen ya makan martabak boss mulu, akhirnya kita coba deh beli martabak San Fransisco cabang Bintaro (seberang GKI Bintaro Utama).

Pertama kali dateng, waduh rame banget antriannya. Dan banyak gojek yang lagi dapet orderan untuk beli martabak San Fransisco. Gak mau kalah sama tukang Gojek, kita juga antri untuk pesen martabak manisnya. Karena kita belom pernah nyoba martabak TIKER (Tipis Kering), jadinya kita coba deh dengan topping coklat kacang keju. Untuk martabak TIKER coklat kacang keju dibandrol seharga IDR 34,000. Kira-kira 15-20 menit pesanan martabak TIKER kita udah bisa dibayar dan dibawa pulang. 

20160109_202358 edited
Pelanggan sedang menunggu antrian
20160109_202141 edited
Staff MSF sedang memasak

Agak kecewa ya isinya cuma 6 pieces. Kayanya gak mau pesen martabak TIKER lagi deh.

Kenapa? Karena kurang memuaskan lidah, isi sedikit, harganya gak worth untuk adonan setipis itu. Setelah makan martabak TIKER, gw masih ngidam martabak yang sesungguhnya gak mau lagi deh tiker tiker an. Berasa gak makan martabak.

Packaging martabak San Fransisco
Packaging martabak San Fransisco
Martabak Tipis Kering
Martabak Tipis Kering
Sisi samping
Sisi samping

Tapi rasanya gak buruk kok. Cuma untuk pencinta martabak dan pengen makan martabak lebih baik beli martabak biasa, jangan tiker-tikeran, karena hasrat makan martabak kalian akan tak terpuaskan. Jadi jangan beli yang aneh-aneh. Atau kalo gak, kalian beli 2 (Tiker dan martabak biasa, kalo kalian mau nyoba TIKER). Karena TIKER disini gak kenyangin sama sekali dan isinya sedikit apalagi kalo share sama orang, pasti gak keduman deh.

Apakah gw akan beli martabak TIKER? Tidak lagi. Karena gw udah pernah coba, gw akan setia pada martabak TEBAS (Tebal Basah) hahaha. No more TIKER. Untuk martabak TEBAS dihargain IDR 68,000. Sebenarnya selain TIKER ada juga yang MEDIUM dengan harga IDR 35,000 (beda 1000 rupiah dengan yang TIKER, gak tau bedanya apa mungkin lebih tebal sedikitttttt karena bedanya 1000, kalo ada yang pernah makan yang MEDIUM info-info ya kaya gimana sih hehe).

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (2)

Write a comment

error: Konten diproteksi!!