CULINARY Indonesian Jakarta

OTW FOOD STREET KELAPA GADING

20160117_163924 edited

Setelah makan di Warung Bu Kris (Baca Review Makan-Makan di Warung Bu Kris disini), gw dan Mr. V langsung nyobain OTW Food Street di Kelapa Gading tepatnya yang beralamat di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok BA 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14240. Ini pertama kali nya kesini bagi gw dan Mr. V, walaupun udah buka lama, kitanya aja yang telat nyobain.

OTW Food Street ini bentuknyaa rumahan (bukan ruko) dan lebih banyak meja-meja di outdoor daripada di dalam ruangan. Pas dateng sih sore-sore di hari Minggu, penuh nya sampe waiting list untuk dapet seat (waiting list 4 orang).

source : bisnisfun
source : bisnisfun

Sambil nunggu kita coba masuk ke dalam ruangan liat kaya gimana sih dalemnya. Dannn ternyata sumpek karena rame banget. AC nya pun gak dingin, gak betah deh lama-lama disana. Lebih parahnya lagi gw mencium bau rokok. Gak parah sih bau rokoknya, cuma tetep bau rokok dan sirkulasi udara di dalem ruangan totally bad. In other words, sumpek abis.

Akhirnya kita dapet di outdoor (Puji Tuhan, gak bayangin kalo gw duduk di dalam pasti minta pulang). Keadaan diluar juga gak kalah rame. Tapi udara diluar lebih menyegarkan daripada di dalam. 

Akhirnya kita minta liat menu ke salah satu petugasnya. Anddddd menu nya habis sodara-sodara. Sampe baca menu pun ngantri, luar biasaaa.

Gw pun makin penasaran sama nih tempat makan. Sampe baca buku menu aja ngantri tunggu gantian ama meja sebelah. Akhirnya buku menu ada di tangan kita. Kita kesini emang bukan buat makan berat sih. Karena udah kenyang sebelumnya, dan ke OTW cuma mau snacking aja.

Bingung liat-liat menu banyak banget pilihan untuk SNACKnya, ada martabak, kue cubit, ketan, cendol, dan es duren.  Indonesia banget kan SNACK nya.

Kita pilih kue CHEW A BIT (kalo dibaca suaranya menyerupai kalo kita ngomong CUBIT, mirip kan? Oke juga ide nya). Kita order yang rasa green tea setengah matang (IDR 20,000). Untuk minum gw order Ice Yakult Lychee (IDR 20,000). Gw lupa Mr. V pesen minum apa.

Tidak seperti resto lainnya, yang pesan-makan-bayar. Disini konsepnya pesan dikasir-bayar-tunggu-makan. Mungkin takut kabur karena udah makan eh gak bayar (hahaha).

taburan keju melimpah
taburan keju melimpah

Untuk rasa kue cubitnya gw kasih nilai 8 dari 10. Okelah untuk ukuran kue cubit. Ukurannya pun besar-besar. Rasa green teanya berasa (gak tau pake bubuk matcha beneran apa essence doang hahaha). 1 porsi terdiri dari 6 pcs kue cubit yang ditata sedemikian rupa diatas talenan berbahan kayu yang menjadikan kue cubit tersebut photogenic.

setengah mateng
setengah mateng

Untuk minumannya, gw emang pecinta yakult dan pas gw liat Ice Yakult Lychee sebagai salah satu menu minuman yang dikasih tanda jempol alias recommended, gw tanpa ragu pesen tuh menu. Dan bener rasanya menyegarkan. Kalau kesana lagi pasti gw pesen menu minuman ini lagi.

so refreshing hahaha
so refreshing hahaha

Kesimpulannya, harganya rata-rata gak terlalu mahal bisa dikatakan affordable (bisa cek menu disini). Tapi jujur, untuk ambiencenya gw kurang suka makan disini lama-lama. Karena efek terlalu ramai dan daerahnya gak banyak pohon, jadi kaya kurang adem gitu loh. Padahal ekspektasi gw tempatnya akan nyaman seperti di LOT9 Bintaro Sektor 9 (yang akan gw review juga nanti).

Maaf ya OTW Food Street, no offense loh (hiks). Kalau ditanya apakah gw akan re-visit ke OTW Food Street? Gw sepertinya akan mikir-mikir lagi dan sepertinya gw cobain tempat lain aja yang belum pernah. Gw juga sempet tanya Ms. Con yang udah pernah kesana dia pesen bakso dan hotdog ukuran panjang, dia bilang rasanya so-so. Dia juga gak berniat untuk re-visit lagi.

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!