CULINARY Jakarta Korean

CHICKEN PHONG MALL OF INDONESIA

Sabtu yang cerah dimana gw janjian dengan Ms. Yunita untuk ngurusin Clothing Line kita (ada yang COD dan minta ketemuan di daerah Kelapa Gading). Kita semua janjian ketemu di MKG, gw yang diantar oleh Mr. V dan Ms. Yunita yang dianter bareng engkonya. Setelah urusan beres, dan belom makan dari pagi, kita bingung mau makan dimana. Terlebih lagi si Ms. Yunita yang rumah nya di Gading malah bingung mau makan apa saking bosennya mungkin.

Setelah 2 tempat yang mau kita kunjungin tutup (gak jodoh), akhirnya kita ke MOI, makan di ruko-ruko nya MOI, yaitu Chicken Phong. Rukonya sepi, pas dateng cuma kita berempat saja yang makan disana. Ambiencenya gak enak. Kalo kata engkonya Ms. Yunita, tempatnya kaya ada bau-bau rokok, mirip aroma di tempat karaoke. Bisa bayangin kan? Pencahayaannya pun juga minim banget. Jadi harap maklum kalau foto nya kurang terang.

Source: Zomato
Source: Zomato

Kita semua belum pernah ada yang nyobain ini restoran. Kalo menurut info Ms. Yunita sih dia tau resto ini dari TV. Dan memang setiap kita nonton drama korea dimana pemain nya suka makan ayam yang renyah dan berbumbu lengket dan mengkilap sambil minum beer.

Lihat-lihat menunya yang disertai dengan hangul, pilih-pilih akhirnya pesen ayam Hot Spicy setengah ekor, Gimbap Bulgogi, dan air mineral 4 botol. Sambil nunggu pesenan dateng, waitressnya menyuguhkan sepiring kerupuk dengan 4 macam pilihan saus yang gw lupa apa aja (yang pasti ada saus sambal, saus tomat, dan lupa). Bisa dikatakan pesanan kita datang dengan waktu yang tidak begitu lama.

AYAM HOT SPICY (IDR 100,000/setengah ekor)

20160123_163103 edited
Ayam Hot Spicy
Salad sepaket sama ayamnya
Salad sepaket sama ayamnya

Ayam yang katanya Hot Spicy, tapi tidak pedas sama sekali. Bumbunya lebih kearah manis, bingung makannya pake sumpit gak bersih dan licin karena bumbunya. Jadinya gw pake tangan dan tulangnya dibuang ke ember kecil bahan kaleng gtu yang udah disiapin sama waitress nya. Rasa bumbunya enak, gak usah takut kepedesan. Untuk harganya lumayan pricey, isinya ada sekitar 6-7 pcs ayam berukuran kecil dengan salad dipiring kecil. Rasa ayamnya enak, yang bikin enak itu adalah bumbunya, dan gw pribadi pengen lagi sih makan ayamnya.

GIMBAP BULGOGI (IDR 30,000)

Gimbap Bulgogi
Gimbap Bulgogi

Gak cuma ayam. Kita juga pesen Gimbap yang isinya bulgogi. Ini lumayan enak, Karena laper semua menu langsung habis tanpa butuh waktu lama. Efek kita berempat belum ada yang makan (hahaha)

AIR MINERAL (IDR 15,000/botol)

Tapi karena berhubung lagi siang dan belum makan apa-apa, jadi kita gak pesen alkoholnya. Padahal pilihan soju nya lumayan banyak. Jadi kita pesan air mineral.

Apa akan re-visit lagi? Sepertinya iya, bumbu ayamnya enak. Tapi sekali lagi tempatnya kurang nyaman. Kalo untuk makan sambil ngobrol-ngobrol kayanya kurang betah. Mungkin enaknya lagi kalau sambil minum soju ato beernya.

Grand total makan di Chicken Phong? Sekitar IDR 200,000

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!