Bekasi CULINARY Dutch Western

HEMA RESTO DUTCH CUISINE AND HOLLAND ATMOSPHERE KEMANG PRATAMA BEKASI

Punya pacar orang Bekasi menjadikan agenda weekend gw berisi acara di sekitar Bekasi. Emang gak tiap weekend sih. Tapi jujur sebelumnya gw gak pernah ke Bekasi. Cuman tau kalo Bekasi sering jadi bahan becandaan yang katanya mataharinya ada dua lah, ada di planet lain lah, dan bahkan punya louvre kebalik. Hahaha amazing but no offense ya Bekasiers.

Setelah berenang di Sport House salah satu komplek yang katanya paling elite di Bekasi which is Kemang Pratama, pastinya gw dan Mr. V laper bukan main. Apalagi gw gak tau tempat makan apa yang hits dan enak di Bekasi. Gw baru ke Bekasi itu paling baru < 10x dan makan palingan di Harapan Indah. Belom pernah ke daerah Kemang Pratama (mari kita singkat Kemprat). Mr. V dengan yakinnya mau makan di HEMA.

Apa itu HEMA? Bagi yang belum tau, ya sama seperti gw pertama kali mendengar resto itu. Gw gak pernah tau ada resto HEMA. HEMA adalah salah satu restoran yang nuansa nya Belanda banget. Interior Belanda banget, contohnya ada hiasan sepatu bahan kayu khas Belanda yang digantung di tembok, lukisan nuansa Belanda, dan bunga-bunga Tulip pastinya yang melambangkan Negara Kincir Angin.

Apa cuman ada di Bekasi? Awalnya gw pikir juga cuman di Bekasi. Tapi setelah googling tentang HEMA, ternyata banyak cabang juga. Ada 9 outlet yaitu Kemang pratama, Kebayoran Baru Ahmad Dahlan, Tebet Indraya Square, Depan Kedubes Belanda, Menteng Huis Cikini, Tebet Green, Grand Galaxy Park Bekasi, Green Terrace Taman Mini, Mega Bekasi Hypermall.

Kayanya mahal ya? Jangan khawatir harganya sangat affordable kok.

Terus mereka jualan makanan-makanan Belanda? Ya sebagian ada makanan khas Belanda (contohnya Stamppot dan Hutspot), minumannya pun juga (seperti Holland Tea). Tapi banyak juga menu yang bukan dari Belanda (contohnya fish n chips, chicken cordon bleu, pasta, etc).

Suasana diluar hujan dan setelah berenang bikin kondisi perut makin lapar plus plus deh hahaha. Posisi HEMA di kemprat tepatnya di Jalan Kemang Pratama Raya Blok MM No.19-20, Bekasi. Tulisannya cukup besar jadi mudah ditemukan. Sebelah resto HEMA, ada toko patchwork and quilting product yang masih milik HEMA, jual mukena, bed cover, tas, baju, dan aksesoris lainnya.

Setelah parkir, gw dan Mr. V langsung masuk dan disambut hangat oleh karyawan disana. Pertama kali masuk langsung berasa suasana Belanda yang kental. Seperti yang udah gw deskripsikan sebelumnya, interior kayu dan hiasan-hiasan ala Belanda. Kita pilih tempat duduk dan langsung disodorkan menu.

Suasana di dalam HEMA
Suasana di dalam HEMA

Kebetulan HEMA lagi lumayan sepi pengunjung. Kira-kira saat kita makan ada sekitar 5 meja tamu lain.

Ini adalah kedua kali nya Mr. V makan di HEMA, dan ini pertama kalinya gw makan di HEMA. Karena baru pertama kali pastinya gw bertanya ke Mr. V tentang makanan apa yang enak disini (karena lagi laper liat buku menu banyak pilihan menu yang enakkkkk), dan dia menyarankan Fish n Chips. Yang mana saran dari dia tidak gw ikuti karena gw lagi gak kepengen dengan fish n chips.

Akhirnya setelah bolak-balik halaman buku menu berkali-kali gw memutuskan untuk mesen Chicken Cordon Bleu dan Mr. V pesen Chicken Steak. Dia emang kurang suka Steak khususnya daging sapi. Makanya dia lebih prefer ke ayam.

Untuk minumnnya gw mencocokkan makanan dan minumannya, yg goreng-goreng enaknya yang bersoda dan sedikit asem yaitu Ice Lime Squash, kalo Mr. V selalu dengan Ice Tea (kemajuan biasanya ice lemon tea).

Makanan kita tunggu sekitar 15 menit dan sambil menunggu walopun makanan belum dateng kita udah ngomongin mau pesen dessert apa (hahaha saking lapernya). Dia saranin pesen banana split. Gw pecinta pisang tentunya oke-oke aja.

Setelah makanan dan minuman daten(minuman pastinya dateng lebih dulu daripada makanannya haha), kita langsung (foto) makan makanan yang terhidang didepan kita.

S__20611229 edited

CHICKEN CORDON BLEU (IDR 53,000)

Chicken Cordon Bleu
Chicken Cordon Bleu
Diliat dari tampak atas haha
Diliat dari tampak atas haha
Bagian dalam yang bener-bener juicy
Bagian dalam yang bener-bener juicy

Perpaduan yang pas antara daging fillet bagian dada ayam dengan smoked beef dan mozarella cheese ditambah dengan side dish yaitu french fries dan salad yang bikin menu ini gw favoritkan (padahal baru 1x kesini uda langsung favorit). Dibagian atas ayamnya diberi sedikit mayonaise, kalo merasa kurang dan pengen sambel tenang aja udah disiapkan botol-botolnya di meja. Harganya lumayan tidak mahal tidak murah.

CHICKEN STEAK (IDR 40,000)

20160131_182821 edited

Chicken Steak
Chicken Steak

Ini juga rasanya enak, daging ayam bagian dada yang di grilled dengan saus BBQ ala HEMA, dengan side dish french fries dan frozen vege yang di rebus. Untuk french fries bisa pilih mau ganti ke baked potato atau mashed potato. Harganya affordable banget.

ICE LIME SQUASH (IDR 20,000)

Ice Lime Squash
Ice Lime Squash

Seperti yang gw inginkan, bersoda dan asam. Cocok banget untuk segala hidangan (bagi gw pecinta asam dan bersoda). Ukurann gelasnya tidak kecil tidak besar, cukup untuk menemani gw makan Chicken Cordon Bleu sampai habis. Harga Ice Lime Squash adalah IDR 20,000. Gw lumayan takjub sama HEMA, biasanya resto lain harga minumannya hampir sama atau bahkan lebih mahal daripada makanannya. Tapi di HEMA harga minumannya rasional kok.

ICE TEA (IDR 7,000)

Ice Tea
Ice Tea

Maklum Mr. V gak begitu suka pesen minuman yang aneh-aneh saat makan di resto. Dia selalu pesen minuman yang netral seperti tea, mineral water, or ice lemon tea paling jauh. Rasanya tidak usah dideskripsikan ya. Teh biasa pada umumnya. Kalau mau ice tea yang manis nanti dikasih kok syrup gula terpisah, tinggal dituang aja. Ukuran gelasnya dengan Ice Lime Squash sama besarnya. Tapi bagi Mr. V dia merasa minumannya gak cukup nemenin dia sampai makanan habis. Ice Tea nya udah abis duluan.

 

 BANANA SPLIT (IDR 25,000)

Banana Split
Banana Split

Emang bener selalu ada ruang buat dessert di perut kita. Apa kalian merasa hal yang sama? hahaha. Menu dessert di HEMA lumayan banyak kok. Yang menyita perhatian gw salah satunya adalah poffertjes yang dikasih ice cream vanilla atasnya tapi kan niatnya 1 dessert di share bagi 2 karena emang udah kenyang, kalo pesen poffertjes sepertinya Mr. V gak mau. Poffertjes HEMA udah masuk wishlist gw kalo next time ke HEMA lagi. Untuk banana split rasanya seperti biasa. Tidak ada istimewanya. 1 pisang dibelah jadi 2 dan ada ice cream rasa vanilla dan strawberry dengan siraman chocolate syrup.

Apakah akan re-visit HEMA? Tentu ! Masih penasaran sama menu lain nya. Dan gw lumayan suka dengan service dan ambience di HEMA.

Grand total makan di HEMA? IDR 159,500 for 2 people (ada tax 10%, dan tidak ada service charge ya). 

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (2)

  • that was a nice dining 🙂

     
    Reply
    • yes indeed

       
      Reply

Write a comment

error: Konten diproteksi!!