CULINARY Indonesian Jakarta Japanese Western

LAPIS LAPIS THE KITCHEN SUNTER

Udah dari beberapa minggu yang lalu, si Ms. Yunita ngajakin cobain Lapis-Lapis The Kitchen yang berlokasi di Sunter tepatnya beralamat di Jalan Danau Agung 2 No. 21-22. Pertama kali denger namanya pasti mikirnya ini toko kue jualan kue lapis. Dan gw benar. Tapi selain kue lapis, dijual pula makanan berat lainnya.

20160206_140457 edited
lantai 2
20160206_140447 edited
Lantai 2 Lapis Lapis The Kitchen

Gw dan Mr. V dateng dengan bermodalkan waze. Akhirnya ketemu tempatnya tanpa nyasar. Pertama kali sampe disana, wah tempatnya terlihat nyaman dan besar. Di lantai 1 cukup sempit karena terdapat kasir dan banyak display berisi kue lapis. Di lantai 1 juga terdapat dapur dan beberapa meja untuk melayani pelanggan. Tapi sayangnya gw gak pilih di lantai 1. Gw langsung tanya apa bisa di lantai 2. Dan pelayan nya pun dengan sigap mengantarkan gw ke lantai 2. Di lantai 2 tempatnya cozy dibanding lantai 1. Kalo di lantai 1 pencahayaan terang, sedangkan di lantai 2 pencahayaan minim. Di lantai 2 ada balkon yang berisi beberapa meja. Tapi kita gak di balkon karena panas soalnya kita dateng sekitar jam 1 siang.

Kita liat-liat menu yang isi menu nya banyak banget pilihannya, mulai dari salad, appetizer, main course seperti (steak, dory, cordon bleu, fish and chips, baby back ribs, pork chop, dll), pasta, rice, sushi, sashimi dan dessert.

Untuk minumannya juga lengkap, mulai dari healthy juice, flavour ice tea, fresh smoothies, mocktails, milk shake, milky drinks, beer, cold drinks (ice lemon tea, ice tea, mineral water, coca cola, rootbeer float), coffee, and tea.

FETTUCINNE ALFREDO (IDR 60,000)

Fettucinne Alfredo
Fettucinne Alfredo

Pasta favorite Mr. V itu adalah fettucinne saus nya carbonara ato sejenisnya. Alfredo ini mirip carbonara. Terdapat bacon dan mushroom. Totally delish.

FISH AND CHIP (IDR 70,000)

20160206_142030 edited
Fish and Chip

Sama seperti fish and chip pada umumnya, tekstur tepungnya renyah, fillet ikan nya pun juga gak tipis, lumayan tebal. Porsinya cukup besar karena fillet ikan nya 2 pcs. Mayonaise dan saus sambal atau tomat tersedia kok. Ini terdapat pada menu Main Course.

SPICY PORK RICE (IDR 45,000)

Spicy Pork Rice
Spicy Pork Rice

Ini menu pilihan Ms. Yunita, dari judulnya sih spicy tapi pas gw cobain gak spicy. Mungkin karena gw hanya cicip jadi gak begitu spicy. Sekilas bentuknya seperti nasi tim. Kalau nasi tim pakai telur rebus dipotong bagi 2, ini telor ceplok. Untuk nasinya gw bilang agak berminyak. Tapi untuk rasa boleh lah.

BLACK FOREST (IDR IDR 30,000)

Black Forest
Black Forest

Black forest disini bukan cake. Tapi minuman dalam kategori healthy juice. Ini terdiri dari beberapa buah berry-berry an. Rasanya seger banget dan cocok dengan menu fish and chip gw tadi.

MANGO PINEAPPLE (IDR 33,000)

Mango Pineapple
Mango Pineapple

Ini pesenan smoothies Ms. Yunita yang selalu favoritin buah nanas, jujur gw gak begitu suka smoothies mango pineapple ini. Gw gak suka buah nanas dan mangga, dari bau nya terlalu menusuk.

ICE LEMON TEA (IDR 15,000)

20160206_141208_001 edited
Ice Lemon Tea

Pesenan minuman Mr. V seperti biasa, ice lemon tea. Tidak ada yang istimewa dari ice lemon tea. Sama saja seperti ice lemon tea pada umumnya, gelas ice lemon tea disini lumayan besar.

LAPIS CHEESE SLICE (IDR 15,909; nett: IDR 17,000)

Lapis Cheese Slice
Lapis Cheese Slice

Gak lengkap kalo ke Lapis Lapis The Kitchen tapi gak coba kue lapis nya. Di lembar menu bagian dessert tertulis Lapislapis Lemon Torte (IDR 45,000). Tapi sayang dan kita emang kurang beruntung, lapislapis lemon torte nya sedang kosong. Tetep kita keukeuh mau coba kue lapis. Akhirnya kita turun ke lantai 1 dimana display-display berisi kue lapis dipajang dan seolah seakan berteriak minta dibeli. Tapi apa daya setelah lihat daftar rasa, ukuran, dan harga kue lapis, kita memutuskan untuk mencoba rasa keju. Dan beli ukuran slice. Satu slice kue lapis itu tipis banget. Kita cuma beli 1 karena mau coba aja rasanya kaya apa. Dan apalagi mahal gitu ‘pasti enakkk banget dongggg’. Ternyata setelah gigitan pertama rasanya biasa aja. No offense tapi masih enakan dan affordable kue lapis yang biasa dibeli apoh gw buat xinjia (imlek) tiap tahun. Potongan nya tipis sekali, agak kecewa dengan ketipisannya.

Apa akan re-visit lagi? Iya pastinya banyak makanan lainnya yang enak. Tapi untuk kue lapisnya sepertinya kapok order lagi.

Grand total makan di LapisLapis The Kitchen? IDR 310,590 (incl. service charge 5% dan tax 10%)

 

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (2)

  • Tapi jujur, untuk rasanya lebih enak Pancious wkwkwkwkw

     
    Reply
    • pasta lebih enak dan lbh banyak di pancious. Tapi untuk menu lainnya ini juga worth to try kok hehe

       
      Reply

Write a comment

error: Konten diproteksi!!