CULINARY Jakarta Japanese

MISTER DONUT MALL OF INDONESIA

S__19996676 edited

Setelah makan di Chicken Phong (baca review Chicken Phong disini), kita berempat nyari dessert yang enak. Dan lagi-lagi yang belum pernah gw coba sebelumnya. Sering lewatin tapi gak sempet nyobain. Barulah kali ini tergenapi.

Pengen makan yang manis-manis, bisa duduk-duduk, nongkrong gitu lah. Akhirnya si Ms. Yunita dan engkonya ngajakin coba mister donut. Dia bilang enak dan unik banget jenis donutnya kaya kenyal mochi.

Gw yang belom pernah nyobain mister donut, pastinya ngebayangin ketika temen lo bilang tuh donat bertekstur seperti mochi. Coba bayangkan mochi yang menggunakan tepung kanji dan sangat elastis diaplikasikan buat adonan donat.

Yaudah simpan bayangan itu. Begitu sampe didepan mister donut dengan antrian yang lumayan ramai. Terpampang deretan donut yang pastinya menggugah selera dan bikin laper mata. Rasanya pengen nunjuk semua buat di order.

Kita berempat berencana untuk order setengah lusin (6 pcs) dan dibagi-bagi (Gw dan Mr. V pilih 3 varian, Ms. Yunita dan engkonya pilih 3 varian). Gw lupa apa aja yang dipesan Ms. Yunita dan engkonya, tapi hampir sama lah sama yang gw dan Mr. V pilih.

Gw dan Mr. V milih donut yang red velvet yang pastinya warnanya merah, double choco, dan tiramisu. Harganya adalah IDR 8,000/pcs. Soal rasa, yang udah gw bayangin tekstur mochi lenyap seketika begitu gw duduk dan memotong tuh donut pake pisau dan garpu yang disediakan.

20160123_165626 edited

Ternyata teksturnya kenyal, tapi bukan mochi. Entahlah bagaimana dia cara buatnya. Gw pun gak tau kenapa tuh donut bisa kenyal. Walopun beberapa dosen Food Technology menyarankan untuk berpikir apa kandungan makanan tersebut, bagaimana itu terjadi, bagaimana prosesnya, dan lain-lainnya. Gw tidak tahu semua jawaban itu. Yang gw tau pastinya bikin donut menggunakan tepung terigu dan pastinya fermipan agar adonan mengembang, tapi tepung apa yang bikin kenyal, tepung kanji kah? Apa proses yang dipake? Hanya Chef Mister Donut lah yang tau. Kalau ada yang tahu boleh lah kasih tau gw yang penasaran akan kekenyalan donut itu (hahaha).

Untuk yang red velvet dia agak beda. Dia jenis nya adalah seperti cake. Bukan adonan donut biasa, bukan adonan donat mochi yang kenyal seperti lainnya. Untuk red velvet tampilannya oke banget. Tapi kalo untuk rasa gw kurang demen. Bagi gw memilih rasa red velvet itu zonk banget (lebay).

Apa akan re-visit lagi? Pokoknya mister donut itu highly recommended untuk dibeli. Gw pun akan cobain varian lainnya, gw penasaran akan varian green tea. Kayanya itu best seller ya. dan kayanya minuman di mister donut juga enak-enak. (Gw ketik ini sekarang dalam posisi laper, jadi harap maklum kalau ada kata ‘enak’ berulang-ulang hahaha).

Grand total makan di Mister Donut? IDR 48,000 (nett)

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (2)

  • Lumayan sih rasanya, tp awal2 aneh makan donat tp kaya mochi.. Wkwkwkw

     
    Reply
    • sama sekali gak mirip mochi. cm kenyal tp gk sekenyang mochi

       
      Reply

Write a comment

error: Konten diproteksi!!