CULINARY Indonesian Jakarta

PONDOK PANGANDARAN KELAPA GADING

Setelah ketawa-ketiwi ngobrol-ngobrol di Mister Donut (baca review Mister Donut disini), kita bertiga (minus engkonya Ms. Yunita yang mau balik duluan karena dia ngantuk) berencana nyobain seafood enak di daerah Kelapa Gading.

Gw dan Mr. V udah banyak pilihan tempat seafood enak di Kelapa Gading. Tapi menurut Ms. Yunita 2 tempat tersebut gak enak/biasa aja. Jadi Ms. Yunita bilang yang enak tuh di Pondok Pangandaran yang tepatnya beralamat di Jl. Boulevard Raya Blok QA 1 No. 22, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Setelah sampai dan parkir dekat apartement Sherwood, kita langsung masuk ke Pondok Pangandaran yang super rame. Maklum pergi di hari Sabtu dan tepat jam makan malam (sekitar jam 7 malam). Lantai bawah sudah full mejanya, jadi dialihkan keatas yang mana juga rame banget. Setelah liat-liat menu dan menentukan. Kita panggil lah si mbak nya untuk catet orderan kita. Kita pesen Kepiting Soka Masak Telor Asin Kering, Ikan Gurame Bakar Rica-Rica, Kangkung Belacan, es teh tawar 2, aqua botol 1, dan nasi putih 3 piring (Mr. V 2 piring, gw dan Ms. Yunita 1 piring bagi 2 karena masih kenyang dan bakalan nyobain Ropita habis dari ini, jadi kita gak mau terlalu enek karena nasi).

KEPITING SOKA MASAK TELOR ASIN (IDR 32,000/ons)

Kepiting Soka Masak Telor Asin
Kepiting Soka Masak Telor Asin

Kepiting Sokanya mantep banget dengan dimasaknya pake telor asin, jadi makin tambah enak (juga makin kolesterol). Kepitingnya renyah luar dalem, dan yang bikin enak itu adalah disirem kuningnya telor asin yang udah di lelehin. Isinya juga banyak banget dan bakalan re-order menu ini lagi. Tapi kata Mr. V jangan sering-sering, setahun sekali aja (yang kali ini gw setuju, tapi gak akan pernah gw lupakan itu nikmatnya si kepiting huhuhu).

IKAN GURAME BAKAR RICA-RICA (IDR 14,000/ons)

Ikan Gurame Bakar Rica-Rica
Ikan Gurame Bakar Rica-Rica

Ikan Gurame Bakar Rica-Ricanya juga enak, walopun gw bukan pencinta ikan gurame versi bakar. Gw lebih demen gurame goreng kipas dan yang garing seperti di makan Sunda. Tapi kalo ikannya gurame, tetep enak dan pastinya rica-ricanya oke banget. Tidak begitu pedas, tapi gw minum terus sih, artinya? Mungkin gw laper jadi yang pedes pun seketika jadi enak dan tidak pedes.

Kangkung Balacan (IDR19,500)

Kangkung Balacan
Kangkung Balacan

Kangkung Belacan adalah menu yang gak boleh terlewat saat makan seafood. Setidaknya ada sayur yang gw makan saat itu hahaha. Sayangnya kangkungnya keasinan bagi gw, mungkin saking ramenya, dan mau buru-buru sampe-sampe nuang garemnya kebanyakan hahaha.

NASI PUTIH (IDR 6,000)

Nasi Putih
Nasi Putih

Nasi putihnya porsi standard tidak banyak tidak sedikit. Tapi bagi Mr. V itu kurang. Gw rasa cowo pastinya selalu makan lebih banyak nasi. Apalagi lauknya enak-enak begitu. Kalau biasa makan seafood nasi nya dihidangkan dibakul nasi, dan kita tinggal sendok ke piring masing-masing. Kalau ini nasi nya di bakul nasi tapi sudah berbentuk cetakan mangkok.

ES TEH TAWAR (IDR 3,500; Refill)

Es Teh Tawar (Refill)
Es Teh Tawar (Refill)

Es teh tawarnya refill, lumayan kan, tapi sayangnya rame banget untuk manggil mas nya untuk refill aja perlu perjuangan. Jadi mesti menunggu lama untuk refill. Untuk aqua botol harganya IDR 5,000/botol.

Apa akan re-visit lagi? Tentu aja iya! Pondok pangandaran rekomen banget untuk rasa yang enak dan harga yang affordable. Jika takut gak kedapetan tempat, tinggal reserve saja. Setau gw pas dateng ada beberapa meja dengan tag reserved diatasnya. Tapi kurang tahu apa ada minimum order untuk reserved, selebihnya silahkan hubungi Pondok Pangandaran di nomor 021-4502548 atau 021-4507916.

Grand total makan di Pondok Pangandaran? Sekitar IDR 300,000++ (lupa tepatnya)

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (2)

  • Jd ngiler liat kepiting sokanya :9

     
    Reply
  • […] Telor asinnya kurang nendang. Telor asinnya bukan bagian kuning yang disirem, tapi putihnya juga dikocok asal lalu diongseng asal sama cumi gorengnya. Padahal ekspektasi gw adalah cumi telor asin yang disirem kaya di kepiting soka seafood pangandaran (baca review seafood pangandaran disini). […]

     
    Reply

Write a comment

error: Konten diproteksi!!