CULINARY Indonesian Tangerang

ROTI BAKAR 88 CIPUTAT-BINTARO

Apa cuma gw aja yang merasa warung/tempat makan saat ini lagi hits jualan roti bakar dan berikut dengan indomie andalannya (dikasih kornet lah, dikasih keju lah, dan banyak lainnya).

Ini adalah kali pertama gw dan Mr. V cobain Roti Bakar 88 yang cabang nya banyak tersebar dimana-mana. Di dekat rumah gw ada 2 cabang roti bakar. Tapi gw hanya cobain roti bakar 88 di cabang Bintaro.

20160124_185437 edited
tampak depan roti bakar 88 cabang bintaro

Kalau dulu taunya roti bakar yang hits adalah roti bakar eddy di daerah blok m, sekarang Roti Bakar 88 mulai bermunculan sebagai saingan utama eddy.

Roti bakar 88 tempatnya lumayan besar dan kapasitas tempat duduknya juga dapat menampung banyak pelanggan. Meja dan bangku semuanya berbahan kayu. Sayangnya tidak ada AC disini karena konsepnya semi outdoor. Siap-siap dimangsa nyamuk. Roti Bakar 88 buka dari sore sekitar jam setengah 5 sampai malam mungkin jam 12 masih buka kali ya. Jadi kalian dapat merasakan sepoinya udara malam hari.

20160124_185630 edited
bagian semi outdoor + kasir + tempat karyawan masak
20160124_185840 edited
semi outdoor

Roti Bakar 88 awalnya saya kira hanya menjual roti yang mana kalo orang Indonesia menganggap roti hanya snacking (hahaha), ternyata Roti Bakar 88 juga menjual makanan berat. Seperti indomie kuah maupun goreng dengan pilihan toping (telur, kornet, keju, dan baso) dan pilihan ukuran (regular dan jumbo).

Nama tempatnya Roti Bakar, tapi di kertas menu nya tertulis Roti Panggang. Jadi yang bener yang mana ya? Jujur saja bakar dan panggang kan konsep yang berbeda. Kalau bakar itu makanan contact langsung dengan api, biasanya menggunakan alat untuk menahan seperti seperti jaring besi kaya ditukang sate itu loh. Sedangkan panggan tidak contact langsung dengan api, misalnya dipanaskan diatas teflon atau loyang di dalam oven.

Walau gw cukup dibingungkan dengan kepastian antara jenis roti bakar atau panggang. Gw bilang sih Roti Bakar 88 itu di Panggang sebentar. Karena dari permukaan roti yang masih mulus, sedangkan kalo dibakar (contact langsung dengan api) pasti beberapa bagian kena hitam gosong bakaran api.

Roti Panggang disini di bedakan menjadi 2 jenis (asin dan manis). Untuk roti panggang asin (topping : keju/kornet/telur dadar) harganya berkisar IDR 12,000-16,000. Sedangkan, untuk roti panggang manis (topping: selai buah/milo/coklat/keju/gula mentega/duren) harganya berkisar IDR 10,000-13,000. Bisa juga roti-roti tersebut ditambahi topping ice cream (matcha/coklat/strawberry)

Menu lain nya ada burger, pancake, pisang panggang, otak-otak, kentang goreng. Untuk minuman cukup lengkap dari coffee, soda, milk tea, juice, milkshake, frapuccino, dan floates.

ROTI PANGGANG MILO KEJU + ICE CREAM MATCHA (IDR 18,500)

20160124_190700 edited
roti panggang milo keju + ice cream matcha

Rasanya biasa aja, milo kurang berasa. Yang bikin enak itu ice cream matcha nya. Untuk kejunya cukup melimpah, gak pelit walopun harganya lumayan terbilang affordable.

ROTI PISANG COKLAT KEJU + ICE CREAM MATCHA (IDR 19,000)

20160130_194340 edited
roti panggang milo keju + ice cream matcha

Sekilas dari penampilan gak ada bedanya dengan roti panggang pisang coklat keju. Pisangnya lumayan berasa walopun gak begitu banyak, kejunya tetap banyak melimpah.

INDOMIE JUMBO REBUS + TELOR (IDR 10,500)

20160124_190834 edited
indomie rebus + telor
20160124_190904 edited
tekstur mie

Ini 1 mangkok makan share berdua sama Mr. V yang pengen nyoba indomie buatan Roti Bakar 88. Jujur rasanya gak enak. Yang buat gak enak itu tekstur mienya yang terlalu lembek dan tidak ada pilihan rasa indomie (misal soto, kari, etc). Terlalu banyak air sehingga rasa bumbu indomie samar-samar. Sepertinya yang dipakai adalah rasa ayam spesial. Masih enakan indomie bikinan sendiri. Gw tipe pencinta soto mie dan tekstur mie nya dimasak sebentar tidak lama-lama, soalnya kalo kelamaan lembek.

JUS STRAWBERRY YOGHURT (IDR 13,500)

20160130_192028 edited
jus strawberry yoghurt

Judulnya sih yoghurt, tapi bukan yoghurt (sepertinya yakult yang dipakai karena khas yakult banget), makanya itu yang menjadikan ini salah satu minuman favorit di Roti Bakar 88. Harganya juga gak mahal, isi gelasnya penuh dan gak cuma air aja.

ROOTBEER FLOAT (IDR 14,000)

20160130_192041 edited
rootbeer float

Bagi pencinta rootbeer cobain deh rootbeer float. Cocok buat nemenin makan roti panggang. Gelasnya sama ukuran seperti jus strawberry yoghurt, isinya pun full dan harganya affordable.

Sebenarnya kita ada pernah ada pesan indomie goreng telor kornet, tapi karena kesalahan teknis, fotonya tidak ada di file. Dibanding indomie rebus, indomie gorengnya lebih mending. Walopun cara masak nya masih terlalu lama, masih tekstur lembek yang mana gw gak suka teksturnya. Cuma untuk rasa, Indomie goreng gak pernah mengecewakan bumbunya. Ditambah topping nya kornet yang bikin aroma mie nya berbau daging. Gw jarang buat indomie pake kornet, karena jarang beli stock kornet.

Apa akan re-visit? Pastinya masih banyak menu yang belum dicoba. Lumayan untuk cemil-cemil sambil main kartu. Untuk rasa semua nya standard, harga murah meriah dan tanpa PPN, walopun ambience nya kurang terlebih banyak nyamuk jadi gak betah lama-lama.

Kalo penasaran sama Roti Bakar 88, silahkan stalk instagramnya, cabangnya ada banyak, lebih jelasnya bisa cek instagram mereka di @RotiBakar88com.

 

 

logo

 

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (4)

  • Wah ujan2 malem jd pengen indomiee ckckck

     
    Reply
    • enakan indomie buatan ku kan?? *wink*

       
      Reply
      • iyaaa enakk.. mauuu.. kirim yaa ke BKS wkwkwkkw

         
        Reply
        • Sip ongkos kirim nya 2 juta hahaha

           
          Reply

Write a comment

error: Konten diproteksi!!