CULINARY Jakarta Korean

DUBUJIB PANTAI INDAH KAPUK

Tiba-tiba Mr. V lagi ngidam ayam korea yang renyah plus minum bir seperti di drama-drama korea. Kebetulan masih di sekitaran PIK, dan bingung resto korea apa yang jual ayam enak. Ternyata kita ketemu Dubujib (sederetan pisang ijo) yang jual ayam korea beserta birnya.

Dubujib tampak luar, sederetan pisang ijo
Dubujib tampak luar, sederetan pisang ijo

Sambil menunggu teman-temannya Mr. V datang, kita masuk dan lihat-lihat menunya apa yang mau dipesan (Pastinya ayam korea dan bir adalah menu yang wajib dipesan sesuai tujuan utama kita). Dubujib kebetulan sedang tidak begitu ramai. Suasana didalam Dubujib cozy banget, pencahayaan-nya tidak terlalu terang, nuansa kayu, yang membuat kesan hangat.

20160227_195058 edited

20160227_195056 edited

20160227_195054 editetd

Setelah teman-teman Mr. V sampai, kita langsung order yang udah kita tentuin. Makanan datang juga lumayan cepat. Kecuali ayamnya lumayan lama (datang terakhir).

Side dish
Side dish

Seperti di restoran korea lainnya, sebelum menu pesanan kita datang, pastinya kita dikasih piring-piring berisi side dish. Tenang ini gratis. Side dish yang disediakan oleh Dubujib adalah seaweed kering, pancake sayur, macaroni salad, kimchi. Biasanya di resto korea lain yang pernah gw kunjungin side dishnya lebih banyak dari ini (sekitar 6-8 jenis dish). Gw bukan pencinta kimchi, jadi side dish yang gw makan hanya dried seaweed dan macaroni salad. Karena kita datang ber-5, side dishnya bukan hanya 4 plate, tapi 8 plate (masing-masing jenis dish ada 2 plate)

TTOK POK KI (IDR 58,000)

Ttok Pok Ki
Ttok Pok Ki

Satu porsi kira-kira ada 10 Ttok Pok Ki. Pencinta budaya korea pasti tau apa itu Ttok Pok Ki, bagi yang belum tahu Ttok pok ki itu adalah jenis makanan yang terbuat dari kue beras, dan kuahnya identik dengan ‘pedas’. Diatas ttok pok ki juga tersedia belahan telur rebus.

Ttok Pok Ki
Ttok Pok Ki

Karena terbuat dari tepung beras, pastinya teksturnya kenyal.

SPAM JUMOKBAB (IDR 45,000)

Spam Jumokbab
Spam Jumokbab

Jumokbab itu adalah bola nasi. Sedangkan Spam sendiri berarti daging babi kalengan yang dipotong-potong, bisa di cek diatas makanannya yang berwarna potongan putih kubus, sekilas terlihat seperti tahu ya. Tapi itu daging kok. Selain Spam, terdapat pula dried seaweed yang dipotong-potong. Nasinya ada di dalam, dibawah seaweed. Ada pula timun, zucchini, tobikko (telor ikan).

Sarung tangan tersedia untuk membuat bola nasi
Sarung tangan tersedia untuk membuat bola nasi

Serunya memesan menu ini adalah kita yang memulung-mulung nasi yang masih panas menjadi bola-bola. Ukuran disesuaikan dengan selera masing-masing, mau seberapa banyak. Sarung tangan harus dipakai ya saat memulung jumokbab ini, untuk higienitas dan melindungi kulit tangan dari panasnya nasi.

Spam Jumokbab
Spam Jumokbab

Spam Jumokbab yang sudah gw gulung, dan siap dimakan jadinya seperti ini. Nasinya gw akuin sedikit. Hasil yang sudah gw pulung adalah 6 pcs bola nasi. Sedikit ya? Saat nasinya habis, dried seaweed nya masih banyak tersisa di dalam mangkok tadi.

SUNDUBU COMBO (IDR 78,000)

Sundubu Combo
Sundubu Combo

Ini adalah sop berisi tahu, sayuran, dan pastinya berkuah pedas.

Isi Sundubu
Isi Sundubu

Potongan tahu nya putih dan besar-besar. Kuahnya merah yang menandakan pedas, cocok makan ini dengan nasi putih hangat.

BAN BAN B (IDR 138,000)

Ban Ban B
Ban Ban B

Ini dia menu yang ditunggu-tunggu. Ini isinya adalah 1/2 fried chicken dan 1/2 nya lagi menggunakan bumbu ‘Yang Nyum’. Bumbu fried chicken biasa rasanya pas, renyahnya pun juga pas. Untuk Yang Nyum, rasanya adalah pedas manis, tapi lebih kearah manis daripada pedasnya. Untuk makan potongan ayam ini, disediakan sarung tangan untuk megang ayamnya. Dan tersedia pula ember berbahan stainless kecil untuk membuang tulang-tulang ayam. Ayamnya lebih enak yang fried chicken biasa, ‘Yang Nyum’ nya entah kenapa terlalu manis dibanding pedas.

BEERGARITA (IDR 68,000)

Beergarita
Beergarita

Untuk menemani ayam pastinya paling asik kalau ditemani beer.

KOREAN TEA ICE/HOT (IDR 12,000)

Gak sempet foto korean teanya, tapi korean tea pada umumnya seperti ocha. Dan refill kok tenang saja.

Apa akan re-visit lagi? Tentu saja, untuk makan masakan korea dengan rasa yang enak, pastinya akan balik lagi kesini.

Grand total makan di Dubujib? IDR 502,400 (incl. 5% service charge dan 10% tax).

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!