Chinese CULINARY Jakarta

KWETIAU SAPI 78 MANGGA BESAR

Mangga besar emang pusatnya makanan terutama chinese food. Misalnya kwetiau, bahkan tempat makan kwetiau di mangga besar pun ada banyak. Tapi yang paling cocok di lidah gw cuman kwetiau 78. Ini dari jaman nyokap gw muda sampe sekarang udah umur 50 kurang masih tetep nyariin kwetiau sapi 78.

Gak perlu dijelasin lagi kenapa enak, bisa langsung diliat dari antrian dan meja yang selalu full oleh pelanggan. Biasanya ramai menandakan enak. Ya tapi balik lagi ke selera masing-masing.

Kita pas dateng bingung mau duduk dimana, semua penuh. Kita lihat karyawan disana yang lagi mondar mandir catet pesenan, kita stop-in dia dan langsung pesen apa yang kita mau makan ke dia. Dia langsung catat. Akhirnya beruntung ada orang yang baru udahan makan, dan kita langsung duduk disitu walaupun meja belum dibersihin sih. Tapi buru-buru aja daripada didudukin orang. Hebatnya lagi walaupun ditengah keramaian dia masih inget siapa pesen apa dan yang mana orangnya. Karena gw sempet khawatir karyawannya bakalan lupa karena terlalu ramai.

Tempatnya emang gak ber-ac cuma ada beberapa kipas angin, tapi setidaknya tidak outdoor, aman kalau hujan turun. Karena gojek lagi booming banget, sekarang makanan serba di gojek-in, sampe-sampe ada barisan gojek sendiri. Ini yang bikin suasana disana makin crowded banget ditambah panas karena gak ada ac.

Tampak Dalam
Tampak Dalam

KWETIAU GORENG (IDR 30,000++)

Kwetiau Goreng
Kwetiau Goreng

Agak lupa harganya berapa, karena ini masih sistem convensional dan sistem cepet, pesen tanpa menu, dan bayar tanpa struk, encinya langsung ngitung pake kalkulator dia. Entah berapa aja harganya tidak ada yang tahu kecuali nanya wkwkkw. Disini kwetiau gorengnya lumayan enak. Walaupun gw bukan pencinta kwetiau goreng, ya tapi boleh lah. Dagingnya sapi dan ada babatnya. Sayang gw dan Mr. V bukan pencinta babat jadi mesti disingkirin.

KWETIAU SIRAM (IDR 30,000++)

Kwetiau Siram
Kwetiau Siram

Bagi pencinta kwetiau siram seperti gw, wajib banget order menu ini. Kuahnya kental. Kwetiaunya sih sedikit, karena kuahnya kental dan terlihat luber di piring datar jadi porsinya keliatan banyak. Padahal porsi normal kok. Selain sapi juga ada babat.

Kwetiau
Kwetiau Siram

Apa akan re-visit lagi? Tentu, lebih enak lagi kalo bisa digojek-kin makan aja dirumah lebih nyaman.

Grand total makan di Kwetiau Sapi 78? IDR 70,000++

Kwetiau Sapi 78
Jl. Mangga Besar Raya No.78B, Jakarta
DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Phone : (021) 6295340
Hours : 4PM – 11PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!