Chinese CULINARY Jakarta

MIE BENTENG KELAPA GADING

Berawal dari Mr. V yang gak sengaja liat path salah satu temennya yang lagi makan mie di Kelapa Gading, terlihat menggiurkan terutama babi panggangnya. Setelah tahu kalau ternyata itu di Mie Benteng, langsung lah meluncur kesana. Memang karena lagi gak jodoh, sudah tutup karena habis. Kedua kalinya ke mie benteng juga tutup karena habis. Dari situ kita jadi tahu kalau ke mie benteng jangan terlalu siang, karena dia sistemnya begitu mie habis, dia akan tutup. Kalau bisa datang pagi lebih baik.

Karena kita masih penasaran sama mie benteng, akhirnya kita coba ketiga kalinya meluncur ke mie benteng. Lokasinya berada di Jl. Raya Klp. Kopyor Blok CN2 No.22, Kelapa Gading. Gak jauh dari OTW Food Street. Memang lagi beruntung, ternyata masih buka. Kalau masih buka tandanya pintu gerbangnya terbuka. Jenis bangunannya itu rumah, cuma lantai 1 aja yang dijadiin tempat makan.

Tampak Dalam
Tampak Dalam

Begitu kita datang, beberapa meja sudah terisi, lumayan rame, sepertinya banyak yang baru pulang gereja.

Tampak Dalam
Tampak Dalam

Menu disini cukup bervariatif jangan takut bingung mau makan mie yang seperti apa. Misalnya ada mie kecil, mie lebar, kwetiau, maupun bihun. Boleh dipilih salah satu. Tapi gak bisa dicampur untuk jenis mienya. Selain itu juga menjual mie kangkung. Toppingnya pun juga bermacam-macam. Ayam cincang, ayam crispy, babi cincang, babi chasio, babi panggang. Toppingnya bisa di mix kok. Bisa pakai toppingnya hanya 1, atau dimix dengan 2/3/4 macam atau bahkan semua topping dipesan. Pastinya semakin banyak topping yang dipakai semakin mahal harganya. Pesanan kita tiba dimeja tanpa waktu yang lama. Kalau merasa kurang bisa pesan porsi besar. Sedangkan yang porsi kecil adalah porsi normal. Tidak banyak juga tidak sedikit.

PORSI BESAR TOPPING AYAM CRISPY DAN BABI PANGGANG (IDR 30,000)

Porsi Besar Topping Babi Panggang & Ayam Crispy
Porsi Besar Topping Ayam Crispy & Babi Panggang (2 topping)

Bagi Mr. V porsi kecil mah gak ada apa-apanya (alias kurang hahaha). Pesanlah dia porsi besar dengan 2 macam topping. Jenis mie yang dia pakai yaitu mie kecil. Sepertinya mienya homemade bikin sendiri ya. Karena dia juga jual mie mentahnya. Tekstur mie nya terlalu kering menurut gw. Memang dikasih kuah sih seperti biasa. Cuma dibandingkan makan di tempat bakmie biasa, rasa mienya kurang kenyal dan kurang legit. Topping Babi panggangnya pas banget dimakan dengan mienya. Potongannya juga lumayan banyak. Ayam crispynya renyah tapi tidak berminyak.

PORSI KECIL TOPPING AYAM CRISPY DAN BABI CHASIO (IDR 24,000)

20160313_115300 edited
Porsi Kecil Topping Ayam Crispy & Babi Chasio (2 topping)

Perbedaan harga antara porsi besar dan porsi kecil adalah 6 ribu rupiah. Mie yang gw pesan sama yaitu mie kecil juga. Tapi gw memilih babi chasio disini. Rasa babi chasionya lumayan enak, saus merahnya pas manisnya, potongannya pun juga lebar dan tebal. Sama gw juga merasakan hal yang sama yaitu mie kurang kenyal.

20160313_115407 edited
Porsi Kecil Topping Ayam Crispy & Babi Chasio (2 topping)

PANGSIT GORENG (IDR 2,000/pcs)

Pangsit Goreng
Pangsit Goreng

Biasa kalau pesan pangsit goreng, pasti ukurannya super lebar dan besar. Kalau di mie benteng ukuran pangsitnya biasa saja. Tidak besar dan tidak kecil. Rasanya standard rasa pangsit goreng biasa yang selalunya disajikan dengan sausnya.

ICE TEA (IDR 2,000)

20160313_115008 edited
Ice Tea

Tentu dengan harga 2 ribu rupiah pastinya tidak refill.

Apa akan re-visit lagi? Sepertinya tidak. Karena tekstur mie dan rasa yang kurang. Untuk topping sih enak-enak aja. Sayang mie nya yang agak mengecewakan.

Grand total makan di Mie Benteng? IDR 64,000 (harga nett)

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!