CULINARY Jakarta Korean

MUJIGAE LIPPO MALL KEMANG

Mujigae emang terkenal dengan sajian khas korea, tapi sayangnya menurut gw kurang ‘korea’ banget, makanya restoran ini melabeli restonya sebagai kategori casual korean restaurant.

Tapi karena emang udah lama gak makan di Mujigae dan bingung di Lippo Mall Kemang mau makan apa, akhirnya masuklah kita ke Mujigae yang lokasinya ada di lantai 3.

Interior dalam Mujigae
Interior dalam Mujigae

Uniknya restoran ini tidak disajikan buku menu, dan juga waiternya gak dateng ke meja kita untuk catet pesenan kita. Semua dilakukan sistem online. Setiap meja pasti dibekali satu buah i-pad dimana gambar-gambar berisi menu makanan dan minuman, tinggal klik-klik mau apa, langsung deh klik order. Waiter tidak akan datang untuk verifikasi lagi orderan kita. Mereka langsung datang dengan pesanan kita. Oleh karena itu, jangan sampai salah pesan apalagi tiba-tiba mau cancel karena berubah pikiran.

Cara Memesan
Cara Memesan

Selama nunggu, kita gak pernah bosen. Karena kita mainan i-pad dimeja, sayangnya didesign berdiri tegak dengan sebuah penyangga, jadi gak bisa diangkat-angkat. Di i-pad itu berisi permainan yang mengharuskan kita log-in facebook. Selain itu terdapat juga list lagu-lagu korea, memang gak lengkap, tapi sudah mewakili beberapa lagu-lagu korea hits saat kini. Sayangnya satu meja hanya bisa merequest 1 lagu. Gw klik lagu A-PINK yang Mr. Chu, dan dengan cepat lagu pilihan gw langsung dimainkan di seluruh ruang mujigae. Sayangnya cuma bisa 1 kali saja.

Setelah menunggu lumayan lama, mungkin karena sedang ramai, akhirnya makanan kita datang juga.

PAKET BULGOGI 1 (IDR 43,637)

Paket Bulgogi 3
Paket Bulgogi 3

Paket bulgogi 3 ini menurut gw paket super lengkap dan enak. Ada daging sapi dan ayam bertepung yang digoreng renyah. Sisanya side dish yaitu soun goreng dan juga kimchi. Paling suka sama mangkok nasi, bener-bener khas korea banget. Khususnya sendok panjangnya dan sumpitnya, sangat korea sekali.

20160306_125557 edited
Chicken di Paket Bulgogi 1
20160306_125553 edited
Daging Bulgogi

Rasa bulgoginya pas asinnya. Daging ayamnya juga tidak tipis, tebal. Sayang bumbunya tidak menyerap sampai ke dagingnya.

PAKET CHICKEN 3 (IDR 34,546)

Paket Chicken 3
Paket Chicken 3 maaf foto blur 🙁

Paket Chicken ini sama seperti paket bulgogi 1, bedanya tidak ada bulgogi, dan potongan daging ayamnya lebih banyak daripada yang paket bulgogi 1. Side dish juga disediakan sama yaitu soun goreng dan kimchi.

KOREAN COLD TEA (IDR 8,182)

20160306_124731 edited
Korean Cold Tea
20160306_124740 edited
Korean Cold Tea

Berbeda dengan Ocha ala jepang, teh korea ini lebih ‘khas’. Dan sayangnya itu yang membuat gw tidak suka, rasanya seperti ada kacangnya. Tapi teanya refill kok.

CHOCO BANANA MILK + NUTELLA PUDDING (IDR 20,909)

20160306_130903 edited
Choco Banana Milk + Nutella Pudding

Bagi pencinta coklat, pisang, maupun nutella. Minuman ini bener-bener menyegarkan. Nutella pudding lembut. Terlebih lagi gelasnya yang tinggi, isinya banyak dengan harga yang terjangkau.

Apa akan re-visit lagi? Sepertinya ya, tapi tidak dalam jangka waktu dekat ini lagi. Semoga kedepannya request lagu di tiap meja bisa lebih dari 1 lagu.

Grand total makan di Mujigae? IDR 123,900 (incl. 5% service charge dan 10% tax)

 

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (2)

  • Makan disini worth it bingitss.. Nyaman juga lagi..

     
    Reply
    • yuk ksni lg

       
      Reply

Write a comment

error: Konten diproteksi!!