CULINARY Indonesian Jakarta

PEMPEK PAK RADEN RADIO DALAM

Jam menunjukkan pukul 7 malam ketika kita pulang dari kuningan city. Mr. V yang udah laper pengen makan malem. Doi ngajakin makan di PIK, rencana mau re-visit shiraku soba. Tapi gw bilang jauh muter-muter. Lebih baik cari tempat makan yang searah pulang. Bingung nyari tempat makan di daerah radio dalam atau di fatmawati. Akhirnya terputuskanlah nyobain pempek pak raden di radio dalam.

Nyarinya lumayan muter-muter. Maklum diarahin waze dan agak sesat. Waze bilang masuk ke gang kecil yang dilewatin motor. Akhirnya tanya orang ternyata ada di pinggir jalan raya, gak masuk gang sama sekali. Tepatnya disebelah pom bensin SHELL. Sangat gampang ditemuin.

Logo Pempek Pak Raden
Logo Pempek Pak Raden

Rukonya lumayan kecil, dan ketutupan banyak mobil, sampai susah parkir, untuk sebelahnya itu ada minimart jadi bisa parkir depan situ.

Tampak Depan Ruko Pempek Pak Raden
Tampak Depan Ruko Pempek Pak Raden
Jajaran macam pempek
Jajaran macam pempek

20160320_194306 edited 20160320_194309 edited

Setelah masuk dan cari tempat duduk, kita liat menu dan menentukan jenis pempek kapal selam dan lenjer.

20160320_192054 edited
Tampak Dalam

Kurang begitu nyaman karena tidak ada AC dan hanya ad kipas angin. Untuk malam hari jadi masih ada angin dari luar juga.

20160320_192104 edited
Meja dan Kursi di Pempek Pak Raden

Interiornya bener-bener tradisional banget, bangku dan meja serba kayu. Tiap meja bangkunya ada 4 tapi kok dalam satu meja jenis bangkunya beda-beda. Mungkin menggambarkan pempek kali ya. Yang macem dan dicampur jadi satu misal kapal selam, lenjer, pempek kulit, dll hahaha.

KAPAL SELAM BESAR (IDR 20,000) + LENJER KECIL (IDR 6,500)

Kapal selam besar + lenjer kecil
Kapal selam besar + lenjer kecil

Untuk kapal selam yang mana berisi telur ada 2 ukuran besar dan kecil. Begitu pula yang lenjer ada yang besar dan kecil juga. Tiap ukuran besar harganya IDR 20,000 sedangkan untuk tiap ukuran kecil harganya yaitu IDR 6,500.

Menurut gw kurang begitu garing. Gw suka pempek yang garing dan kalau disiram kuah cukanya tetep garing. Maklum biasa beli pempek dibawa pulang dan goreng sendiri. Jadi bisa ukur mau segaring apa.

Kuah Cuka Pempek
Kuah Cuka Pempek

Setiap meja tersedia botol berisi cuka pempek-pempek. Cukanya dituang sendiri sesuai selera. Kalau gw sih gak banyak-banyak.

Penampakan dalam Kapal Selam
Penampakan dalam Kapal Selam

Rasanya kurang menurut gw, kurang asin. Cuma ya not bad lah. Apalagi kurang garing, jadi kurang menikmati makannya.

ICE TEA (IDR 4,000)

Ice Tea
Ice Tea

Dengan harga segitu, es teh nya tidak refill ya.

Apa akan re-visit lagi? Sepertinya tidak. Masih banyak tempat makan pempek yang lebih cihuy lagi.

Grand total makan di Pempek Pak Raden? IDR 61,000 (nett, ini harga untuk berdua ya)

Pempek Pak Raden
Jl. Radio Dalam Raya No. 47AB
Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Phone : (021) 96892000
Hours : 9AM–10PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!