CULINARY Italian Jakarta

RAGUSA ES ITALIA VETERAN JAKARTA

Tiba-tiba si Mr. V ajakin makan es krim ini, jujur gw belom pernah nyobain, tapi sering denger yang katanya es italia ini es jadul udah dari jaman dulu. Karena bingung dimana tempatnya, lagi-lagi kita andelin Waze.

Akhirnya sampe di tempatnya, dan super rame, parkiran mobil berjejer di depan ragusa yang alamatnya bertepat di Jalan Veteran No.1A, Gambir, Jakarta.

Tampak depan Ragusa
Tampak depan Ragusa

Didepan ragusa bukan cuman pengunjung aja yang rame, tapi pedagang gerobakan juga banyak, dari jual otak-otak, sate, kue pasar, minuman, dll.

Tampak dalam antri pesen es krim
Tampak dalam antri pesen es krim

Mau pesen aja ngantrinya nan jubilah, disini es krimnya gak ada di display, gak bisa diliat ya kaya gimana penampakannya. Cuma dikasih kertas selembar isinya pilihan rasa dan harganya. Di tembok ada tulisan sejak tahun 1932, bayangin aja lama banget, udah dari jaman perang dan jaman dimana Indonesia belum merdeka. Dan di tembok bilangnya tanpa pengawet, jelas sih gak heran.

Menu
Menu

Ini menunya gak tau kenapa bisa lecek begitu, tapi masih jelas dibaca kok.

Meja-meja di Ragusa
Meja-meja di Ragusa

Karena peminatnya banyak, yang duduk juga banyak, untung kita kebagian 1 meja. Tadinya kalau gak kebagian ya mau gak mau makan di mobil aja. Sayang tempatnya kurang nyaman, gak ber-ac, cuman kipas angin, sedangkan jual es krim, sepertinya menyebabkan kenapa es krim gw cepet lumer.

MOCCA (IDR 15,000)

Mocca
Mocca

Rasa dan aroma mocca nya oke lah, tidak enek, tidak kemanisan, semua terasa pas. Tapi gw gak suka tekstur es krimnya, entah kenapa es krim tipe ini bukan tipe gw. Teksturnya lebih berair. Kalau kata Mr. V gw terlalu membayangkan es krim gelato seperti di gelato shop yang hits atau gw terlalu bandingin ama cold stone, ya jauh. Mesti makan cepet-cepet, kalau gak bakalan meleleh, oh ya bau susunya kurang berasa ya. Kayanya milk fat-nya sedikit. Kurang creamy.

SPAGHETTY ICE CREAM (IDR 35,000)

Ini es krim yang menurut gw paling banyak, wadahnya bukan di cup lagi, tapi di styrofoam.

Spgahetty ice cream
Spgahetty ice cream

Kenapa dikatakan es krim, karena bentuk es krimnya keluar berbentuk panjang seperti spaghetty. Toppingnya beraneka ragam, karena ada kacang tanah seolah-olah rasanya seperti makan es podeng hahaha. Porsinya banyak banget, ini bisa buat berdua atau bertiga.

SATE AYAM DEPAN RAGUSA (IDR 25,000)

Sate ayam depan ragusa
Sate ayam depan ragusa 10 tusuk + lontong

Rasa satenya ya lumayan lahh, dagingnya tipis-tipis. Bisa pesen diluar ragusa, nanti dianterin satenya kedalam, dan makan dimeja.

Apa akan re-visit lagi? Sepertinya tidak, karena teksturnya yang gw gak suka.

Grand total makan di Ragusa? IDR 75,000 (semua harga nett tanpa tax atau service charge).

Ragusa Es Italia
Jalan Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat
Phone : (021) 3849123
Hours : 10AM–10PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!