CULINARY Indonesian Tangerang

RM DOYAN MAKAN ALAM SUTERA

Ms. Con udah dari beberapa hari yang lalu ajakin makan bakso dengan cara unik, yaitu makan bakso di dalam batok kelapa. Jujur gw bingung apaan tuh bakso didalam batok kelapa, dipikiran gw air kelapa di batok kelapa itu segar, kadang dikasih es batu dan gula biar makin segar, lalu dengar bakso di dalam batok kelapa, gw jd mikirnya bakso dingin.

20160329_105301 edited
Tampak Luar

Berada diruko pasar 8 Alam Sutera, tepatnya berada dialamat Pasar 8 No.Kav-2,, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang Selatan-Banten. Hari Selasa sayangnya libur, jadi jangan datang dihari Selasa daripada kecewa sudah dateng jauh-jauh. Hari lain buka, jam tutupnya tergantung pada baksonya, kalau sudah habis, dia akan tutup.

20160329_105307 edited
Dapur diluar

Ternyata setelah kita sampai disana, kita langsung tanya seperti apa sih bakso doyan makan ini yang didalam batok kelapa, pegawainya bilang air kelapanya pun tetap dipake untuk kuah, tapi gak dingin dan gak ditambah apa-apa, kuahnya tetep panas seperti makan bakso pada umumnya, daging buah kelapanya masih ada didalam batok kelapa, kita juga bisa makan daging kelapanya. Air kelapa sebagai kuah bakso yang membuat kuahnya gurih.

Bagian dalam
Bagian dalam

BAKSO SAPI KHAS DM + BIHUN (IDR 35,000)

Bakso sapi + bihun
Bakso sapi + bihun

Selain bakso sapi, ada bakso ikan juga, cuma kalau bakso ikan harganya beda (IDR 38,000), selain bihun juga bisa diganti mie ataupun udon. Rasa baksonya enak dan standard bakso sapi biasa, yang spesial dari menu ini adalah kuahnya. Namanya air kelapa pasti ada sedikit rasa ‘manis’ dan khas air kelapa. Yang pasti rasanya unik. Untuk daging kelapanya ketika dikerok dengan sendok, lapisan dagingnya itu tipis seperti jelly dan bening. Dan sangat lunak, gak berasa gigit kelapa Mungkin karena sudah disiram air panas ya, jadinya lunak banget.

20160331_114629 edited

20160331_114852 edited
Bagian atas batok buat naro kerupuk 😀

Ada yang kurang kalau gak pakai kerupuk, kerupuk tersedia dimeja-meja. 1 bungkus isinya 4 kerupuk. Bagi yang gak mau makan dibatok kelapa, bisa pesen dimangkok, harganya lebih murah yaitu (IDR 25,000), tapi rasanya tetep sama.

Apa akan re-visit lagi? Pastinya, ini enak menurut gw dan unik.

Grand total makan di RM Doyan Makan? IDR 40,000++ (harga nett, lupa harga kerupuk dan minumnya)

RM Doyan Makan
Ruko Pasar 8 Blok RH2, Jl. Alam Utama, Alam Sutera, Serpong
Tangerang, Banten
Phone : (021) 29005087
Hours : 10AM – 10PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!