CULINARY Jakarta Japanese

SUSHI TEI PLAZA INDONESIA

Tiba-tiba ngidam sushi itu udah biasa, gw dan Mr. V adalah salah satu (apa dua, kan kita berdua, lahh) pencinta sushi yang mateng. Karena menurut kami yang mentah cukup menakutkan, takut ada cacing, dan gak bisa bayangin makan yang mentah-mentah. Apa kita cukup udik? Oke lah selera boleh dong beda-beda. Dan senangnya begitu tau temen gw juga banyak yang gak suka sushi mentah (entah sashimi atau sushi roll isi mentah), ternyata yang udik bukan cuman gw aja.

Nyari  tempat sushi yang oke itu ya bisa dikatakan susah susah gampang. Mesti dicobain dulu resto sushi yang oke, baru bisa jadi reguler customer disana. Gw gak akan sebut resto sushi lainnya, karena sesuai judul post adalah tentang Sushi Tei. Jadi gw akan bahas resto andalan dimana terpikir kata Sushi, ya berarti Sushi Tei yang ada dipikiran kita.

Kenapa sushi tei? Karena menu sushi andalan kita semua ada disana, harganya bersahabat, ambience restonya oke, service cepet, free flow ocha (entah dingin atau panas), bisa lama-lama, dan terutama shoyu-nya (kecap asinnya) yang enak, cobain shoyu di resto sushi lain keasinan banget sampe sakit kepala, apa nyocolnya kebanyakan? Yang pasti shoyu sushi tei paling pas.

Kemarin ini habis pulang gereja jumat agung, kita main ke PI, ujung-ujungnya ke PI makan sushi tei juga. Maklum si Mr. V ini tau nya sushi tei PI rasanya paling enak dan gede-gede. Ternyata pas kita dateng dan cobain sushinya, sama aja tuh kaya sushi tei cabang lainnya. Kena zonk.

Kalau ke sushi tei menu sushi kita gak pernah berubah.

KANI MENTAI MAYO ROLL (IDR 32,000)

20160325_145541 edited
Kani Mentai Mayo Roll

Ini andalannya Mr. V, sesuai lidahnya dia sebagai pencinta makanan yang gurih dan garing, tentunya menu ini jadi andalan dia, karena ada mayonaisse yang bikin gurih, dan remah-remah (apalah gak tau yang diatasnya) yang buat garing. Satu porsi nya isi 6 pcs sushi.

20160325_145621 edited
Isi crab stick

Isi nya tentu aja yang mateng yaitu crab stick. Mr. V kalau makan ini bisa 3 piring sendiri. Entah laper apa doyan.

BAKED SALMON MAKI (IDR 22,000)

20160325_145730 edited
Baked Salmon Maki

Gw cukup suka salmon, tapi kebanyakan sushi itu salmonnya mentah-mentah mulu, akhirnya seneng pas bolak-balik menu liat detail kalo ini salmonnya di baked. Salmonnya di ‘mash’ sampai halus buat isian sushinya. Satu porsi isinya 6 pcs sushi.

Isi salmon cincang
Isi salmon cincang

Kalau makan di sushi tei bintaro xchange, potongan sushinya lebih besar dan bubuk seaweed buat luarnya juga lebih banyak di bintaro.

EBI TEMPURA MAKI (IDR 28,000)

Ebi Tempura Maki
Ebi Tempura Maki

Menu andalan gw lainnya yaitu ebi tempura maki, Siapa sih yang gak suka udang tempura. (cuman Mr. V yang gak suka udang). Satu porsi isinya ada 6 pcs sushi.

Ebi Tempura Maki
Ebi Tempura Maki

Terserah buntutnya mau dimakan atau gak haha.

COLD OCHA (FREE)

Cold Ocha
Cold Ocha

Kita order 2 cold ocha, dan memang di sushi tei ini free, bukan cuman free flow (refill) tapi harganya juga nol rupiah. Dengan syarat order makanan. Kalau dateng cuman minum ochanya aja kayanya sih bayar ya hahaha.

Apa akan re-visit lagi? Tentu aja, udah jelas kalau sushi tei tempat andalan kita.

Grand total makan di sushi tei? IDR 134,805 (incl. service charge 7.5% and tax 10%)

Sushi Tei
Jl. MH. Thamrin No. 28 – 30, Plaza Indonesia Lt 1
Jl. M.H. Thamrin No.28-30, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Phone : (021) 39835108
Hours : 10:30AM–9:45PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (1)

  • […] Sebenarnya gak ada rencana untuk makan disini, malah kita mau jalan kearah basement buat otw balik. Tapi apa daya ngeliat promo dari ichiban sushi yang lagi murmer. Dan juga dari gw dan Mr. V belum ada yang pernah nyoba makan di ichiban sushi. Jadi menurut kita ya boleh lah nyobain Ichiban Sushi. Gw dan Mr. V cukup rewel dalam milih jenis menu sushi, pernah gw bahas di post sushi tei jenis sushi idaman kita yang tipe seperti apa (baca disini). […]

     
    Reply

Write a comment

error: Konten diproteksi!!