CULINARY Jakarta Japanese

MOMI AND TOY’S CREPERIE GANDARIA CITY

P1010363 edited

Kali ini missnomnom akan review tempat yang ngejual crepes ala negeri sakura yaitu Jepang. Minggu lalu kita dapat invitation untuk review Momi and Toy’s cabang Gandaria City. Sebelumnya gw pernah nyoba Momi and Toy’s cabang Plaza Senayan bareng sama temen kampus waktu itu mesen Kyoto Japanese Plate dan Nutella Banana.

Pertama kali nyoba Momi and Toy’s emang rasanya beda sama crepes lainnya yang sering muncul di stand mall, yang selalu-nya garing dan renyah dan isinya standard (coklat/keju/pisang, dll), sekarang sudah ada gerai crepes asli dari Jepang dengan bahan-bahan premium dan isian yang beraneka ragam seperti matcha, nutella banana, berries, dan rasa savoury lainnya. Tidak hanya crepes yang dijual, finger foods seperti non oil french fries dan non oil chicken karaage. Kalau bingung sama pilihan menu crepes, kita hanya perlu mencocokkan selera kita alias kita bisa custom crepes, mau adonan crepes rasa apa, isiannya apa, toppingnya apa, dan ice creamnya apa.

P1010335 edited
kitchen area momi and toy’s

Chef Ryo Kirihara lagi buat crepes pesanan kita sambil sesekali menyapa customer yang lewat dan yang ingin order.

P1010383 edited

Tempatnya lumayan kecil dan memanjang, tapi bisa muat kira-kira 40 orang customer.

P1010347 edited
Chefnya lagi serius masak crepes

Sambil crepesnya matang, mbak disebelahnya sedang siapin piring dan isian crepes nanti yang akan kita pesan. Pastinya dengan plastic gloves biar higienis.

P1010338 edited
Crepes yang sedang dimasak

Crepes yang digunakan momi and toy’s ternyata terbuat dari tepung almond, nah tepung almond itu yang bikin adonan crepes berkualitas baik, dan hasilnya pas dimakan super lembutttt.

P1010341 edited
Crepes yang sudah matang diangkat

Setelah crepes matang, crepes nya akan diangkat dan siap diberi isian.

P1010343 edited
Piring dihias terlebih dahulu
P1010346 edited
Crepes di beri isian
P1010355 edited
Diberi whippy cream atasnya

Gak tau kenapa whippy cream dia manisnya bisa pas, dan gak buat eneg. Ternyata whippy creamnya juga buatan momi and toy’s sendiri, dan umur whippy creamnya gak pernah lewat dari 1 hari. Fresh dibuat untuk hari tersebut. Bener-bener fresh cream ya jadinya.

P1010358 edited
Baristanya lagi sibuk buat minuman

MINI CREPES BLACK AND WHITE (IDR 60,000)

P1010369 edited
Black and White

Dalam menu ini terdapat 3 mini crepes yang diroll. Isiannya ada yang nutella, skippy, toblerone. Bener-bener isian yang difavoritkan orang-orang kan, apalagi lagi musimnya tuh nutella, skippy, toblerone dibuat isian menu dari martabak sampai roti bakar. Disajikan dengan vanilla ice cream, chocolate sauce, cocoa powder sebagai taburan di piring, powder sugar dan almond crunch. Satu menu harganya memang lumayan mahal ya, tapi ini bisa dishare untuk 2-3 orang, apalagi dengan kualitas crepes yang baik sehingga rasanya gak akan ngecewain lidah kita. Pokoknya worth every rupiah. Menu yang ini jadi favorite Mr. V sebagai pencinta coklat.

MINI CREPES MIXBERRY LEMON CHEESE (IDR 60,000)

P1010370 edited
Mixberry Lemon Cheese

Sama halnya dengan menu black and white diatas, bedanya isiannya adalah buah seperti blueberry, strawberry, honey lemon. Disajikan pula dengan vanilla ice cream, whipped cream dan keju cheddar parut. Sebagai pencinta buah berries yang tipikal asam dan penikmat keju, gw akan pesan menu ini lagi. Crepesnya super lembut, whippy cream yang gak buat eneg. Sampai-sampai menu ini yang terlihat banyak dan mengenyangkan, jadi lupa apa rasanya kenyang ketika udah makan first bite.

MOMI AND TOY’S ORIGINAL HOT FRUIT TEA (IDR 35,000)

P1010372 edited
1 pitcher hot fruit tea

1 pitcher isi fruit tea, bisa pilih hot atau cold, untuk dessert yang ada eskrimnya, akan cocok dengan fruit tea hangat seperti ini. Cocok kalau lagi bareng teman atau keluarga, bisa share sampai 4 orang.

P1010377 edited
Hot fruit tea

Sweet dessert’s best friend is tea. Never go wrong with tea while we enjoying sweet treats. Rasanya fresh banget dengan potongan buah lemon, leci, dan peach.

BLUEBERRY YOGHURT (IDR 30,000 size M; IDR 35,000 size L)

P1010373 edited
Blueberry Yoghurt

Ekspektasi dikira minumannya akan disajikan di gelas cantik, ternyata dicup plastik bertuliskan momi and toy’s. Tapi rasanya segerrr banget. Kalau suka yoghurt pasti akan suka ini. Kentelnya pas, rasa yoghurtnya juga pas, bukan yoghurt yang isinya air doang. Selain blueberry, terdapat rasa minuman yoghurt lainnya yaitu peach yoghurt.

Apa akan re-visit lagi? Tentu saja iya, kalau ngidam crepes lembut langsung cus ke momi and toy’s apalagi ada cabang di maxxbox Lippo Village Karawaci. Kabarnya cabang di Plaza Senayan sudah tutup.

Momi & Toy’s Creperie
Gandaria City Lt. UG #M-U12, Jl. Sultan Iskandar Muda
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Phone: (021) 29236305
Hours: 10AM–10PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Comments (4)

  • Love it !!! Jadi pengen kesana

     
    Reply
    • ayooo kita kongkow lagi di momi and toy’s huahahha

       
      Reply
  • Thank you missnomnom.. Detail sekali reviewnya.. Wkwkwkw

     
    Reply
    • huahahhaha semoga bisa jadi referensi sebelum datang ya

       
      Reply

Write a comment

error: Konten diproteksi!!