CULINARY Indonesian Jakarta

NASI BAKAR SETULUS HATI PASAR SANTA JAKARTA

Masih dalam long weekend di bulan Mei, gak ada rencana mau kemana-mana, akhirnya terputuskanlah nyobain Pasar Santa. Yang hitsnya udah dari kapan tau, tapi baru sempet dateng sekarang. Kita belum makan siang jadi mesti cari makanan siang yang enak dan kalau bisa nasi.

Begitu sampai di pasar santa bingung makanannya rata-rata di dominasi oleh makanan yang kategori snack, entah roti lah, dessert-dessert ala cafe tapi murah, takoyaki, dan lain-lainnya. Muterin sekitar 2 kali tapi bingung mau makan apa, kebanyakan tempatnya tutup gara-gara efek tanggal merah.

Akhirnya ketemu juga nasi bakar. Nasi bakar emang selalunya enak, kita belum tahu apakah nasi bakar yang namanya setulus hati itu enak atau gak. Tapi karena cuma ini yang menurut kita enak, jadi kita pesen deh.

NASI BAKAR + EMPAL / AYAM BAKAR (IDR 30,000/porsi)

Nasi bakar + empal
Nasi bakar + empal

Nasi bakar dengan empal hanya itu yang tertulis dimenu, gak tau awalnya kaya gimana gambar atau isian di nasi bakar. Modal nekat langsung pesen aja, soalnya mbaknya juga kurang informatif dalam jelasin menu yang dia jual. Jadi ya amin aminin aja enak.

IMG_7588 edited
Nasi bakar + ayam bakar

Mr. V pesen nasi bakar tapi dengan ayam bakar. Setiap menu nasi bakar sudah termasuk lalapan (selada air dan timun) serta cabe yang enak banget.

Isi nasi bakar
Isi nasi bakar

Ternyata nasi bakar nya enak banget, pas karena lagi laper, ketemu makanan yang enak, jadi seneng berat (lebay). Terlihat pedes, tapi pas dimakan ya gak parah parah amat pedesnya. Di nasi bakarnya terdapat potongan jagung dan suiran ayam dan sedikit sayur singkong.

ES TEH TAWAR (IDR3,000)

Es teh tawar
Es teh tawar

Es teh tawarnya gak refill ya.

TEMPE MENDOAN RAJA GORENGAN (IDR 15,000)

IMG_7590 edited
Tempe Mendoan

Tempe mendoan selalu jadi favorit Mr. V, gw sih gak doyan karena emang mendoan kan lembek-lembek. Gw lebih suka tempe yang garing. 1 box isi 5 pcs. Tempat jual tempe mendoan masih sederetan nasi bakar setulus hati

GLASCH CHOCOLATE NITROGEN ICE CREAM (IDR 35,000/3 Scoop)

Nitrogen Ice Cream
Nitrogen Ice Cream

Sebenernya gak ada niatan untuk makan ice cream lagi, soalnya udah kenyang sama nasi bakar, tapi si Mr. V masih aja nyariin dessert. Gak sengaja ngeliat brosur Glasch di papan mading deket tangga food court, jadinya kita naik lagi dan nyari dimana tempat Glasch Nitrogen Ice Cream berada.

Untuk rasa ini ternyata ownernya udah bikin dan disimpan di dalam freezer, kalau ada yang mau beli tinggal di scoopin deh. Kalau untuk rasa bubble gum baru bisa liat proses pembuatan nitrogen ice creamnya. Harganya lumayan affordable 35,000 dapet 3 scoop. Rasanya emang kurang outstanding sih. Tapi rasanya gak buruk-buruk amat lah.

Apa akan re-visit lagi? Kayanya males ya ke pasar santa lagi, tempatnya gak nyaman, terus pencahayaan kurang bagus. Memang dasarnya pasar sih, jadi gak berharap interiornya bakalan oke dan bikin nyaman.

Nasi Bakar Setulus Hati
Jalan Cipaku I Lt 1 Food Court Pasar Santa ALS 30
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Phone: 0857-7031-7273
Hours: 9AM–7PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!