CULINARY Indonesian Jakarta

SATE AYAM PERTOK PONDOK INDAH

Dari dulu kecil sering banget diajak nyokap kesini, dulu gw dari jaman SD sekolah di Don Bosco Pondok Indah, suka ngiderin Pondok Indah nyari tempat makan yang enak bareng nyokap. Semenjak pindah SMP dan SMA ke daerah Bintaro, gw udah lama gak main ke daerah Pondok Indah.

Setelah ada acara keluarganya Mr. V di daerah Kuntum Farmfield, Bogor, dia ajakin makan sate ayam yang emang itu makanan favorite dia. Tapi bingung mau makan sate ayam dimana, akhirnya dia saranin coba sate ayam pertok yang tepatnya beralamat di Jl. Gedung Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan (belok kiri dari bunderan PI).

Gw gak tau apa itu sate ayam pertok, setelah kita sampai didaerah sana, gw baru ingat dan merasa de javu, karena tempat pertok ini gak berubah dari jaman gw SD dulu. Gw dulu pas SD gak tau kalau namanya pertok, cuma gw inget itu tempatnya semacam kumpulan ruko, dan ada sebagian tempat menyerupai foodcourt semi-outdoor. Sate ayamnya dijual bukan didalam foodcourt, tapi dideket deretan foodcourt, keliatan jelas ada gerobak dan asapnya yang mengepul. Langsung aja pesen ditukang satenya, terserah mau duduk dikios sate ayamnya atau duduk didalam foodcourt.

Deretan Foodcourt
Deretan Foodcourt

SATE AYAM (IDR 32,000)

Sate Ayam
Sate Ayam 10 tusuk + lontong

Sate ayamnya gak perlu lama ditunggu udah siap dimeja kita untuk disantap. Bener emang enak, dari bumbu dan daging ayamnya tebal-tebal disetiap tusuknya. Harganya sangat affordable untuk seporsi sate isi 10 tusuk dan tebal. Tapi kebetulan kulitnya lagi habis, jadi isinya daging semua. Bener-bener ngerasa kenyang satenya full daging. Untuk yang mau nambah lontong tinggal nambah IDR 4,000 saja. Udah super kenyang. Harga diatas udah termasuk 10 tusuk sate ayam dan lontong ya.

Apakah akan re-visit lagi? iya tentu aja.

Grand total makan di Sate Ayam Pertok Pondok Indah? IDR 64,000 (nett untuk 2 porsi)

Sate Ayam Pertok Pondok Indah
Jl. Gedung Hijau I, RT.1/RW.13, Pd. Pinang
Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Phone: 0813-1088-9227
Hours : 08:00 AM – 09:00 PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!