Chinese CULINARY Indonesian Tangerang

AUNTIE’S KITCHEN AIRPORT HUB

Kalau kalian lihat disidebar sebelah kanan blog missnomnom (web view) terdapat logo Eat Free Day (EFD), nah itulah komunitas yang mana gw bergabung didalamnya. Selain gathering EFD di Auntie’s Kitchen, kita juga berkesempatan mencicipi untuk mereview menu yang otentik dari Auntie’s Kitchen cabang Airport Hub. Selain cabang Airport Hub, ada juga cabangnya di Sunter, dan akan opening soon cabang Kelapa Gading deket Rumah Sakit Gading Pluit. Slogan Auntie’s Kitchen itu sendiri adalah Authentic Beef Soup.

P1020219 edited
Auntie’s Kitchen Cabang Airport Hub
P1020217 edited
eksterior

Tempatnya tidak begitu besar dan berada di dekat pintu lobby, tapi bukan lobby utama, melainkan lobby belakang deket dengan bread talk.

P1020225 edited
Kitchen Area
P1020223 edited
Interior
P1020222 edited
Cute Interior

Sambil menunggu yang lain datang, dan menu tersaji, kita diberi free complimentary yaitu 2 piring pangsit goreng.

pangsit goreng
pangsit goreng

 SOP IGA SAPI KHAS KALIMANTAN + NASI (IDR 60,000)

Sop Iga Sapi Khas Kalimantan + Nasi
Sop Iga Sapi Khas Kalimantan + Nasi

Tersaji dalam 1 mangkok besar, mungkin digambar atas iganya gak keliatan, karena berada didalam kuahnya. Kira-kira ada 2-3 pcs iga sapi yang dagingnya lembut, tebal, dan gak cuman tulang aja. Kuahnya juga gak terlalu berminyak, gak akan bikin enek. Jeruk nipis wajib diperes kekuahnya, tapi saran dari gw jangan peres sampai 2 potong jeruk nipis, karena malah jadinya keaseman. Untungnya iga sapinya termasuk kualitas yang bagus, soalnya gak berbau menyengat. Gak heran ini salah satu menu speciality nya Auntie’s Kitchen.

BEEF KWAYTIAU SOUP WITH BEEF SLICE (IDR 40,000)

Beef Kwaytiau Soup
Beef Kwaytiau Soup

Ini juga salah satu menu specialitynya Auntie’s Kitchen. Bisa milih mau toppingnya ayam, irisan daging sapi atau daging sapi dibuat bentuk bola. Kalau toppingnya daging ayam akan lebih murah yaitu IDR 35,000. Gambar diatas adalah dengan topping beef slice. Taugenya lumayan banyak.

P1020277 edited
Beef Kwaytiau Soup

Tapi sayang, potongan dagingnya terlalu tebal, selain terlihat jadi lebih sedikit, juga agak alot digigit. Tekstur Kwaytiaunya terlalu tebal, apalagi saat kita butuh waktu untuk mengambil foto, ternyata saat mau dimakan, karena kelamaan jadi keburu susut kuahnya hahaha. Rasa kuahnya kurang asin, jadi berasa hambar

NASI KARE KALIMANTAN (IDR 38,000)

P1020291 edited
Nasi Kare Kalimantan

Nasi Kare Kalimantan ini isinya daging ayam bagian paha atas dan paha bawah. Selain ayam terdapat juga potongan kentang rebus. Kuahnya melimpah. Rasa kuahnya ok dan ayamnya juga empuk. Walaupun ini bukan termasuk menu yang speciality di Auntie’s Kitchen, tapi gw rasa harusnya ini yang jadi speciality juga, soalnya rasanya enak.

IFUMIE (IDR 32,000)

Ifumie
Ifumie

Ini adalah menu baru di Auntie’s Kitchen. Walaupun ifumienya gak langsung dimakan karena mau difoto-foto dulu, dan masih tunggu untuk makan bersama, tapi ifumienya tetap garing gak lembek karena kelamaan. Rasanya sudah oke apalagi dengan topping udang, caisim, dan bakso sapi. Tekstur mie ifumienya juga oke, mie nya tipis dan gak ketebalan, jadi pas dimakan bener-bener garing.

KWAYTIAU SIRAM (IDR 35,000)

Kwaytiau Siram
Kwaytiau Siram

Untuk kwaytiau siram sayang kurang bumbu, kurang asin. Tapi tekstur kuah kekentalannya sudah cukup sih. 1 porsi kwaytiaunya banyak, toppingnya juga melimpah, gak pelit udang maupun bakso sapinya.

TOFU JAMUR (IDR 40,000)

P1020270 edited
Tofu Jamur
P1020267 edited
Tofu Jamur

Ini dimenu termasuk kategori untuk sharing. Tofunya lembut, kuahnya juga gurih. Cuma tekstur wortelnya masih agak keras, cuma gak masalah untuk gigi anak muda seperti gw haha.

BROKOLI UDANG JAGUNG (IDR 35,000)

Brokoli Udang Jagung
Brokoli Udang Jagung

Ini juga terdapat di menu sharing. Rasa kuahnya gak beda jauh sama yang tofu jamur, bahkan warna kuahnya sama. Rasanya enak dengan potongan jagung muda yang cocok dengan brokoli dan udang. Sayang udangnya sedikit.

NASI PUTIH (IDR 6,000)

Nasi Putih
Nasi Putih

Nasi putih porsi sedang gak banyak gak sedikit. selain nasi putih terdapat pilihan nasi merah harganya juga sama.

CRISPY BUN (IDR 15,000)

Crispy Bun
Crispy Bun

Ini termasuk kategori snack. Bun yang biasa buat burger kali ini dibuat crispy snack. Bagian permukaan nya garing, tapi bagian dalamnya tetap lembut.

P1020248 edited
Crispy Bun

Dengan butter dan sedikit gula pasir jadinya ada rasa asin dan sedikit manis. Cuma rasanya biasa aja.

PISANG GORENG CHOCOLATE KEJU (IDR 25,000)

P1020253 edited
Pisang Goreng Chocolate Keju

Selain menu snack crispy bun, terdapat juga menu pisang goreng coklat keju. 1 porsi isinya lumayan banyak sebanding dengan harganya. Parutan kejunya melimpah.

P1020259 edited
Tekstur dalam

Adonan pisang yang lembut dan luarnya renyah karena dibalur tepung dan digoreng. Rasa coklat juga rata keseluruh pisangnya. Worth to try. Selain rasa coklat keju, juga tersedia menu pisang goreng srikaya, harganya pun sama.

PEANUT BUTTER MIKSHAKE (IDR 27,000)

Peanut Butter Milkshake
Peanut Butter Milkshake

Kalau yang suka manis dan suka kacang, wajib pilih menu ini. Kentalnya pas, bukan yang isinya encer kebanyakan air. Dibagian atas gelas dihias dengan meses coklat, perpaduan yang pas. Selain peanut butter juga tersedia menu milkshake lainnya seperti, strawberry miklshake, vanilla milshake, chocolate milkshake, dan choco-banana milkshake.

SUMMER DAY (IDR 18,000)

Summer Day
Summer Day

Terlihat seperti air putih ya? Tapi itu bukan air putih hahaha. Minumannya seger banget karena ada manisan kiamboy dan jeruk nipis. Kiamboy itu buah plum yang dikeringkan biar awet dan sekalian jadi manisan. Cocok banget dibikin minuman kaya gini, walaupun pertama nyoba gw harus nyipitin mata karena asemmmm banget. Soalnya kiamboy yang dipake disini warnanya merah, jadi lebih asam ketimbang kiamboy yang warna putih.

Apa akan re-visit lagi? Sepertinya iya kalau ngidam sop iga sapinya.

Auntie’s Kitchen
Jalan Husein Sastranegara No.10
Benda, Kec. Tangerang, Banten
Hours: 10AM–10PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!