CULINARY Indonesian Italian Jakarta Western

SOCIEATY PLAZA INDONESIA

Eat Free Day diundang oleh Nibble (salah satu aplikasi handphone untuk nyari referensi makanan) untuk food tasting di Socieaty Plaza Indonesia hari Rabu tanggal 22 Juni 2016. Lagi bulan puasa, dan acaranya itu jam setengah 6, gak heran kalau gw datang telat karena macet parah. Gw akhirnya telat satu setengah jam-an lah kira-kira. Ada yang telat lebih parah dari gw sih. Tapi begitu sampai ada beberapa menu yang udah dimakan dulua, jadi di foto kurang menarik, ya gpp ya yang penting tetap mewakili kan hahaha.

Sebelumnya gw belum pernah makan di Socieaty sih, jadi ini adalah pengalaman pertama dine di Socieaty sekalian nyobain menu pizza terbarunya. Socieaty ini deket sama AMKC (sebrang-sebrangan).

P1030522 edited

P1030514 edited

P1030511 edited

P1030519 edited

Tempatnya besar dan cozy banget, pelayanannya juga ramah dan cepat tanggap.

SOCIEATY SALAD (IDR 65,000)

Socieaty Salad
Socieaty Salad

 

Ini adalah salah satu menu yang sudah dimakan sebelum gw foto karena efek telat datang, tapi masih bisa diselamatkan penampilan saladnya, lagipula namanya salad jg penampilannya gitu-gitu aja kan hahaha. Gw bukan pecinta salad, tapi karena ini namanya food tasting okelah gw makan beberapa suap untuk tau rasanya seperti apa. Rasanya fresh dan agak manis karena ada potongan buah apel, dan salad dressinya menggunakan honey. Sayur yang digunakan adalah mesclun, tipe sayuran hijau yang sering digunakan sebagai salad.

CHOPITOS (IDR 65,000)

Chopitos
Chopitos

Ini menu nya bukan rendang ya, hahaha ini baby squid yang digoreng dengan tepung tinta hitam, dan disajikan dengan Aioli Sauce. Aioli itu hampir sama dengan mayonnaise tapi bedanya kalau aioli itu ada tambahan garlicnya, cocok dimakan dengan baby squid yang telah digoreng sampai renyah.

PANGSIT LASAGNE (IDR 75,000)

Pangsit Lasagne
Pangsit Lasagne

Well ini unik banget ya, biasanya lasagne itu terbuat dari lapisan daging dan lembaran yang terbuat dari pasta, kali ini dari pangsit, ya walaupun pangsit sama-sama terbuat dari tepung juga sih, jadi pas dimakan sebenarnya gak ada beda lasagne yang menggunakan pasta dengan pangsit, kalau tidak disebut ini menggunakan pangsit, mungkin gw pun juga tidak akan sadar. Potongannya kecil, harganya lumayan bit pricey untuk 1 potong lasagne.

SOCIEATY STYLE AGLIO OLIO MUSHROOM (IDR 95,000)

Socieaty Style Aglio Olio Mushroom
Socieaty Style Aglio Olio Mushroom

Gw emang bukan pencinta pasta jenis aglio olio, karena rasa pedasnya yang gw gak suka. Spaghetti ini dimasak dengan white wine, dan ada potongan jamurnya yang melimpah. Satu porsinya isinya lumayan mengenyangkan.

Alle Vongole (IDR 118,000)

Alle Vongole
Alle Vongole

Gw gak suka kerang sih, tapi rasa kerangnya ya netral lah ya, fresh, dagingnya keliatan bagus bukan kualitas kerang abal, tapi gw nyobain pastanya, agak hambar, gw sih gak suka jenis pasta yang dimasak kaya begini, agak mirip sama aglio olio, cuma yang ini gak pedas. Porsinya yang ini lebih banyak daripada aglio olionya, kerangnya juga kira-kira ada 10 pcs.

TRUFFLE CARBONARA (IDR 180,000)

Truffle Carbonara
Truffle Carbonara

Agak kaget pas tau harganya segitu, tapi ini pas nyobain beneran enak banget loh, super asin, tapi bukan asin garam ya, tapi asin keju, super creamy. Jenis pasta yang dipakai adalah chittara ya sejenis spaghetti lah. Toppingnya crispy parma (yang terlihat seperti smoked beef) dan shaved parmesan.

PIZZA TUNA SAMBAL MATAH (IDR 69,000)

Pizza Tuna Sambal Matah
Pizza Tuna Sambal Matah

Socieaty lagi kerjasama dengan chef Chandra Yudaswara untuk membuat menu pizza dengan citarasa khas Indonesia, salah satunya ya ini Pizza Tuna Sambal Matah, sambal matah asal Bali emang identik dengan rasa asam yang segar, dipadukan dengan suiran Tuna. Sama sekali gak merasa aneh pizza dengan rasa Indonesia, padahal udah agak takut bakalan aneh, ternyata rasanya enak, adonan pizzanya tebal  pula. 1 pan terdiri dari 8 pcs atau 11 inch.

PIZZA SOP BUNTUT (IDR 69,000)

Pizza Buntut Sambal Ijo
Pizza Buntut Sambal Ijo

Beneran berasa kaya lagi makan sop buntut, tapi instead of berkuah, ini malah dalam bentuk pizza yang enak banget. Ya agak-agak pedes dikit karena ada sambal ijo nya, kayanya orang Indonesia gak bisa lepas dari rasa masakan yang pedas dan bersambal. Gimana menurut kalian? Tertarik mencoba?

PIZZA AYAM RICA-RICA (IDR 69,000)

Pizz Ayam Rica-Rica
Pizz Ayam Rica-Rica

Masakan terkenal khas Manado yaitu ayam rica-rica, dan sekarang bisa dinikmatin dalam bentuk pizza. Tentu ada potongan ayam nya di pizza ini, rasanya beneran kaya lagi makan ayam rica-rica loh, boleh dibuktikan. Cuma agak pedes sih, ketimbang yang buntut sambal ijo dan tuna sambal matah.

PIZZA MARTABAK MANIS KOMPLIT (IDR 69,000)

Pizza Martabak Manis Komplit
Pizza Martabak Manis Komplit

Dessert time, setelah kenyang makan menu yang asin pedas, saatnya yang manis yaitu pizza martabak. Rasanya beneran kaya lagi makan martabak, bedanya ini diadonan pizza, bukan adonan martabak. Isinya beneran komplit sesuai namanya, ada coklat, wijen, kacang, pisang,  susu kental manis dan keju. Worth to try. Indonesia banget.

BLOOM (IDR 58,000)

Bloom
Bloom

Bloom ini salah satu jenis mocktail, minuman ini sih gak beda jauh sama mojito, mirip-mirip lah, bedanya ini ada jeruknya dan lebih manis daripada mojito pada umumnya, seger banget pastinya. Tapi agak kemanisan ya menurutku.

ALLEGRO (IDR 58,000)

Allegro
Allegro

Allegro adalah menu mocktail yang mirip mojito, tapi beda dikit sih, minuman ini tetep lebih manis daripada mojito pada umumnya. isinya ada lime,  daun mint dan longan.

ESSENCE (IDR 58,000)

Essence
Essence

Ini juga salah satu jenis mocktail tapi lebih seperti jus buah. Kenapa warnanya coklat? Itu karena menggunakan apel didalamnya, dan biasanya apel kalau di jus memang coklat karena apel memiliki enzyme yang …. (hadeh jadi ngomongin foodtechnology, balik lagi ke rasa minuman ini), gw bukan pencinta jus apel, jadi agak gak suka sama minuman ini.

Apa akan re-visit lagi? Of course, untuk pizzanya worth banget dicoba.

Socieaty
Plaza Indonesia Jl. M.H. Thamrin No.28-30
Menteng, Jakarta Pusat
Phone: (021)29923888
Hours: 10 AM – 10 PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!