CULINARY Jakarta Japanese

SUSHI NAGA DAN OHAYOU MERUYA

Halo apa kabar semua Nom-Nom-ers, liburan sekolah sudah berakhir, apalagi khususnya orangtua murid yang udah mulai beraktivitas setiap pagi anterin anaknya sekolah, tetap semangat terus ya. Kabar baik nih bagi orang tua murid yang selalu gak sempet buatin anaknya sarapan enak, atau bawain anaknya bekel, beruntung yang tinggal didaerah Meruya/Puri dan sekitarnya, Sushi Naga dan Ohayou punya menu-menu lezat buat kalian yang mau sarapan, karena mereka sudah buka dari pagi sampai malam.

Jadi inget pas aku kecil, kalau pergi sekolah kesiangan langsung gak sarapan, palingan minum susu yang siap minum ngambil dari kulkas, atau nanti mama ku beliin makanan dikantin lalu anterin ke aku pas lagi istirahat. Makanan di kantin pun juga membosankan, menunya kalau gak nasi kuning, nasi goreng, dan nasi-nasi standard lainnya.

Enaknya hidup dijaman sekarang, kalau mau pergi sekolah bisa nikmatin menu jepang dulu. Boro-boro jaman ku dulu resto paling tidak baru buka jam 10 pagi hahaha. Bagi yang tinggal di Meruya, kalian pernah lihat Sushi Naga dan Ohayou? Mereka 1 owner sih, tapi sama yaitu menjual makanan jepang. Rukonya luas, dan tulisan Sushi Naga yang besar pasti terlihat dengan nuansa hijaunya. Mereka sudah berdiri kurang lebih 10 tahun.

P1050237 edited
Tampak depan Sushi Naga – Ohayou

Kalau sushi naga lebih fokus menjual sushi dengan tagline ‘modern taste of sushi’, sama halnya dengan kalian datang ke resto sushi biasa.

Interior Ohayou
Interior Ohayou

Sedangkan untuk Ohayou, itu sebelahnya Sushi Naga, masuk dari pintu yang sama dan langsung belok ke kiri, sistemnya self-service, seperti kalian order di resto fast food, ‘order dan pay’ di salah satu spot, lalu ada spot ‘pick up’ untuk mengambil orderan makanan kalian. Nah Ohayou sudah buka dari jam 6 pagi loh, lebih pagi daripada jam anak sekolah kan. Jadi masih keburu kalau beli sarapan disini. Tenang aja kemasan mereka ramah untuk di take-away dan food-grade kok. Jadi jangan takut atau terlalu mikirin ‘nanti mereka bungkus makanan nya pake kemasan apa ya’, atau ‘aman gak ya untuk anak’. Mereka tutup sampai jam 3 sore. Gantian dengan Sushi Naga yang akan open jam 15.30.

Interior Sushi Naga
Interior Sushi Naga
Interior sushi naga
Interior sushi naga

Nah ini Sushi Naga tapi baru bisa melayani customer sekitar jam setengah 4 sore. Tempatnya cozy dan nuansa Jepang banget.

Menu
Menu

Kali ini MissNomNom berkesempatan untuk mereview beberapa menu signature dari Ohayou maupun dari Sushi Naga.

SUSHI CORNDOG KURAGE ROLL (IDR 30,000)

P1050277 edited
Sushi Corndog Kurage Roll

Kurage itu artinya Ubur-Ubur, tapi rasanya ternyata enak banget, gak amis atau terasa aneh lainnya. Malah aku sendiri gak nyangka kalau itu ubur-ubur yang lagi aku makan. Corndog itu sistemnya seperti sushi roll tanpa dipotong-potong, lalu bagian luarnya bertekstur seperti roti goreng dan rasanya tidak renyah, kering tapi tetap tidak garing dan ditusuk dengan sumpit kayu. Bagian atasnya diberi mayo yang cocok dimakan sama Corndog Kurage Roll ini. 1 Porsi corndog nya lumayan besar dan mengenyangkan untuk sarapan dipagi hari.

SUSHI CORNDOG SALMON ROLL (35,000)

P1050306 edited

Kalau yang tadi isinya kurage (ubur-ubur), menu yang ini sama cuma beda isian, kalau yang ini Salmon dengan telur. Mayo yang digunakan beda dengan yang digunakan untuk Kurage Roll. Rasanya super enak, mayo yang ini agak pedas jadi cocok untuk menu salmon, teksturnya sama dengan kurage roll, bagian luar kering tapi tidak garing, bagian dalam seperti sushi pada umumnya. Masih banyak varian rasa lainnya untuk menu corndog, seperti california, kani dan spicy corndog.

KARAI RAMEN (IDR 20,000)

P1050317 edited
Karai Ramen

Nah bagi pencinta pedas, wajib order ramen yang satu ini, namanya Karai Ramen, bagian atas diberikan daun bawang, kamaboko dan wortel sebagai topping ramen. Potongan wortelnya ketebalan, jadi teksturnya keras sata digigit.

P1050348 edited
Karai Ramen

Tekstur ramennya lembut. Kuahnya pedas, tapi entah kenapa nagih, tapi kalau aku sih kepedesan karena gak bisa makan pedas. Disajikan di cup kertas yang food grade dan tahan panas. Karena kan Ohayou ini seperti yang udah aku jelasin, adalah sistem breakfast dan lunch yang ‘on-the-go’ yang bisa dibawa kemana-mana. Kalau gak suka pedas, mungkin kalian bisa order menu ramen lainnya, yaitu curry ramen, atau ada menu udon ldan pasta loh.

CHICKEN KATSU RICE BAAGA (IDR 16,000)

Chicken Katsu Rice Baaga
Chicken Katsu Rice Baaga

Bosen ya kalau burger bagian bun nya hanya roti, kali ini burgernya pakai nasi, nasinya juga pulen, karena yang dipakai kan nasi jepang. Pilihannya mau chicken katsu atau chicken karaage. Rasanya enak banget, dan pastinya mengenyangkan dan harganya super terjangkau.

STEAK FUJIYAMA (IDR 42,000)

Steak Fujiyama
Steak Fujiyama

Nah kalau menu ini termasuknya menu dari Sushi Naga. Sushi Naga ini memiliki Chef yang sempat kerja dengan Sushi Tei, jadi jangan khawatir skill masak dan rasanya pasti gak perlu ragu lagi kan. Aku paling suka mesen menu sushi yang kalau gak beef, salmon, dan ebi furai, kali ini di Sushi Naga ada Steak Fujiyama, yaitu nasi jepang yang atasnya bertumpuk daging beef yang juicy banget sampai membentuk gunung, makanya namanya Fujiyama. Menurut ku rasanya oke banget, dari suapan pertama gak bisa berhenti untuk nyendok. Sayang dagingnya ketebalan motongnya, kalau bisa tipis lagi lebih oke.

SPECIAL DRAGON ROLL (IDR 110,000)

Special Dragon Roll
Special Dragon Roll

Penyajiannya unik banget. Sushi yang terdiri dari 8 pcs ini, di letakkan diatas alufo yang sudah diberi sedikit alkohol dan dibakar dengan api sehingga, sekeliling alufonya akan ikut menyambar api, memberikan aroma smoke yang harum. Tiap potongan sushinya besar-besar. Isinya terdiri dari ebi tempura, alpukat, tanuki (kremesan yang renyah yang biasanya untuk sushi), untuk toppingnya menggunakan alpukat dan unagi (belut). Bahan yang digunakan fresh, jadi gak ada bau amis, rasanya oke deh.

MATCHA ICE CREAM (IDR 23,000)

Matcha Ice Cream
Matcha Ice Cream

Setelah kenyang dengan makanan berat, perut selalu ada space kosong untuk dessert. Salah satunya dessert matcha yang rasanya matcha banget dan lembut. 1 porsi terdiri dari 2 scoop ice cream, puas banget.

MATCHA MILKSHAKE (IDR 28,000)

Matcha Milkshake
Matcha Milkshake

Milkshakenya kental, rasa matchanya beneran matcha, gelasnya tinggi, jadi jangan takut cepat habis.

LEMON SQUASH (IDR 25,000)

Lemon Squash
Lemon Squash

Rasanya menyegarkan banget, cocok untuk ngilangin dahaga disaat musim panas begini.

Apa akan re-visit lagi? Sayang banget rumah jauh dari daerah puri, kalau dekat pasti bisa jadi langganan terus. Enak dan harga terjangkau.

Sushi Naga – Ohayou
Jl. Meruya Utara Blok Lameo No.21, 5
Kembangan, Jakarta Barat

Phone: 021-58906186
Hours (Ohayou): 6AM – 3PM (weekday); 7AM-3PM (weekends-Public Holiday)
Hours (Sushi Naga): 3.30PM – 10PM (weekday); 3.30PM – 10.30PM
(weekends-Public Holiday)

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!