CULINARY Indonesian Tangerang Western

WARUNG TAMAN FABS CIPUTAT

Seneng banget deh didaerah Ciputat khususnya dimana MissNomNom tinggal ada resto yang hits dan tempatnya super homey, berasa lagi ada di resto/cafe di daerah Bandung atau Puncak, banyak pohon, outdoor yang diutamakan dan keren. Pokoknya gak berasa deh kalau lagi di Tangerang Selatan.

Luasnya juga besar, lumayan nih buat acara bareng teman atau keluarga yang butuh suasana nyaman tapi restonya luas dan bisa nampung banyak orang.

P1070115 edited

Dari luar terlihat seperti rumah.

P1070117 edited

Sayangnya hari Senin Tutup,  untuk hari Selasa dan Kamis buka mulai jam 3 sore sampai 10 malam, untuk hari Jumat dan Sabtu buka mulai jam 2 siang sampai 12 malam (untuk malam sabtu dan mingguan jadi sengaja dibuka sampai tengah malam), sedangkan untuk hari Minggu buka mulai jam 11 siang sampai jam 7 malam.

P1070121 edited

P1070122 edited

P1070123 edited

P1070124 edited

Walaupun siang panas dan terik, tapi karena banyak pohon, jadi gak begitu panas gersang.

P1070127 edited

P1070138 edited

Pintu Doraemon ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Warung Taman Fabs, buktinya pas aku share di Instagram Story memvideokan pintu ini, Missnomnom langusng dibanjiri pertanyaan tentang dimana tempat ini berada. Ternyata banyak banget yg antusias sama tempat-tempat unik dan asik untuk relaks dan nongkrong kaya gini.P1070140 edited

Terdapat kolam juga, terlihat seperti kolam renang, tapi sayang airnya bukan air untuk berenang, karena warnanya hijau.P1070142 edited

P1070144 editted

P1070126 edited

Karena temanya adalah resto mengusung gaya Taman, pastinya MissNomNom mewajibkan kalian untuk datang menggunakan celana panjang, karena bakalan banyak nyamuk, atau kalian bisa antisipasi menggunaakan lotion anti nyamuk, gak mau dong nongkrong kamu jadi gak nyaman karena digigitin nyamuk.

Beda halnya kalau kamu pilih duduk di area Indoor, nyamuknya cuma ganas dibagian outdoor aja kok.

P1070150 edited

P1070156 edited

P1070148 edited

Nuansa Warung Taman Fabs itu santai, ceria, dan full colour banget, gak bakal bete deh nongkrong disini lama-lama.

Nah gimana masalah makanannya? MissNomNom nyobain beberapa menu andalan mereka.

MINI RAINBOW BURGER (IDR 30,000)

P1070157 edited
Mini Rainbow Burger

Jadi inget kartun Sponge Bob Square Pants, dimana dia menjual krabby patty dengan buns warna warninya, nah menu ini namanya mini rainbow burger, memang ukurannya kecil, cocok banget kalau bawa anak-anak yang susah makan, daripada dia gak mau makan, pasti kalau dikasih mini rainbow burger ini langsung excited untuk nyobain dan bakalan makan dengan sendirinya.

P1070161 edited
Mini Rainbow Burger

Rasa beef pattynya garing, mungkin karena tekstur atau ketebalan dagingnya tidak begitu tebal, lumayan tipis, jadi bisa renyah dibagian pinggiran beef pattynya. Sausnya yang digunakan itu adalah saus BBQ, sayangnya tidak ada sayur seperti selada ataupun tomat, tapi kalau bagi anak kecil yang gak mau makan sayur pasti suka banget sama burger satu ini karena gak usah susah-susah pisahin sayurnya, karena memang burger ini isinya beef patty aja.

ROTI BAKAR RED VELVET (IDR 20,000)

Roti Bakar Red Velvet
Roti Bakar Red Velvet

Sekarang emang lagi pada hits menjual aneka roti bakar, karena memang menu roti bakar itu adalah menu andalan dan cocok untuk nemenin disaat nongkrong bareng temen. Salah satunya yang MissNomNom cobain adalah roti bakar red velvet, terdiri dari 2 lembar roti, selain rasa red velvet ada banyak rasa lainnya loh untuk roti bakar, yaitu rasa cokelat, keju, tiramisu, cokelat keju, green tea, taro, rainbow, kornet keju, dan telur keju.

NASI GORENG BUNTUT (IDR 35,000)

Nasi Taman Buntut
Nasi Goreng Buntut

Awalnya MissNomNom bukan pencinta masakan buntut, tapi kok setelah nyobain menu nasi goreng ini MissNomNom jadi ketagihan ya, rasa nasi gorengnya gak pedas, diatasnya terdapat 1 pcs telur ceplok, dan tersaji pula kerupuk bawang. Porsinya lumayan mengenyangkan. Dan potongan buntutnya juga banyak.

NASI TAMAN ROA TELOR (IDR 35,000)

P1070284 edited
Nasi Taman Roa Telor

Roanya pedas, tapi begitu dimakan kok jadi ketagihan ya. Gak berasa suapan demi suapan lalu habis.

Nasi Taman Roa Telur
Nasi Taman Roa Telur

Tersaji dengan 1 pcs telur ceplok diatas nasi. Walaupun pedas, tapi enak, MissNomNom agak payah dalam makanan pedas, jadi menu ini aku bilang pedas, mungkin kalau kalian pencinta pedas dan sudah kebal dengan pedas, pasti udah beda lagi pendapat/komennya ya.

SPAGHETTI KAMPOENG (IDR 30,000)

Spaghetti Kampoeng
Spaghetti Kampoeng

Sesuai dengan namanya yaitu Spaghetti Kampoeng, memang menu ini bisa dibilang ‘kampungan’ kali ya, dimana-mana kan spaghetti pakai saus entah bolognaise atau tuna, atau creamy sauce pokoknya western banget deh.

Spaghetti Kampoeng
Spaghetti Kampoeng

Kali ini di Warung Taman Fabs kita bisa nyoba spaghetti ala Indonesia seolah-olah dimasak kaya mie goreng ala abang-abang gerobakan.

Spaghetti Kampoeng
Spaghetti Kampoeng

Isinya pun telur, kerupuk emping, dan bumbu yang rasanya jadi keinget sama menu masakan abang-abang gerobakan, penasaran? Order menu yang satu ini ya. Porsinya pun banyak, dan emang agak pedas sedikit sih.

TARO LATTE (IDR 23,000)

Taro Latte
Taro Latte

Kalau nongkrong ada yang kurang ya kalau gak ngopi atau ngelatte, ya disini juga ada loh pilihan coffee dan latte dengan latte art yang lumayan oke, harganya pun affordable, ngopi dengan harga 20 ribuan aja.

ICEPRESSO LATTE (IDR 23,000)

P1070169 edited
Icepresso Latte

Ini mirip banget sama kopi yang lagi hits didaerah Gading Serpong yang caranya mesti tuang susu dingin ke kopi yang dibekukan, lalu nanti melting sendiri kopi yang dibekukan tadi.

Icepresso Latte
Icepresso Latte

Rasanya agak pahit, bagi yang gak suka pahit, bisa ditambakan syrup gula ke kopinya. Tapi minum ini saat siang hari jadinya seger banget.

VANILLA CUBES SHAKES (IDR 23,000)

Vanilla Cubes Shakes
Vanilla Cubes Shakes

Sama dengan icepresso latte, tapi kalau menu yang ini gak ada pahit sama sekali karena bukan kopi melainkan vanilla, jadi cocok bagi yang gak suka minum kopi, order aja menu yang ini.

Apa akan re-visit lagi? Tentu aja, harus kesini bareng temen, datang pas siang sih, penasaran view pas malam kaya gimana, pastinya lebih sejuk, dan next visit bakalan pakai celana panjang ataupun kalau pakai celana pendek mau pakai lotion anti nyamuk dulu ah, biar gak jadi digigit nyamuk.

Warung Taman Fabs
Jalan Pondok Sawah Indah No.37Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan
Phone: 081284567250
Hours: Mon (Closed), Tue-Thu (3PM – 10PM), Fri-Sat (2PM – 12AM), Sun(11AM – 7PM)

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!