Indonesia TRAVEL Yogyakarta

Ini Dia Hal Menarik di Yogyakarta yang Perlu Kamu Ketahui!

Jika berencana mengunjungi Kota Pelajar yang satu ini di tanggal-tanggal terdekat, persiapkan dari jauh-jauh hari, ya! Biasanya, mencari hotel adalah hal paling utama bagi Miss NomNom sebagai tempat pertama yang akan didatangi setelah sampai di sana. Sebagai kota dengan tujuan wisata, kadang-kadang kita sangat susah mencari penginapan karena penuh 🙁

Apalagi kalau sudah menginjak waktu liburan atau akhir pekan. Ameera Boutiqe Hotel yang ada di Jalan Malioboro bisa menjadi pilihan tepat yang bisa kamu ambil, mengingat aspek seberapa strategis, seberapa nyaman, dan seberapa efisiennya tempat tersebut. Kamu juga bisa booking melalui Traveloka untuk kemudahan dan penawaran terbaik.

Pixabay.com
Pixabay.com

Berada di pusat kota, Ameera Boutiqe Hotel menjadi tempat yang tepat untuk menginap bagi kamu yang berasal dari kota lain dan berharap kemudahan dalam hal transportasi, wisata belanja, sampai wisata kuliner. Dekat dengan stasiun kereta dan halte TransJogja, memungkinkan kita menjangkau tempat-tempat tertentu yang berada dalam jangkauan dua moda tersebut.

Tapi sepertinya Jalan Malioboro sangat disayangkan jika harus ditinggalkan begitu saja setelah sampai di hotel. Dengan berjalan kaki, kita sudah menemukan spot-spot bagus untuk menikmati kota Yogyakarta. Jika perut lapar, di sekitar Ameera Boutiqe Hotel terdapat banyak penjaja makanan sehingga kita tak perlu bingung mencicipi penganan khas di mana.

Berbelanja pun akan lebih mudah. Di Malioboro kamu bisa menemukan dari batik, kerajinan tangan, camilan, sampai makanan berat. Jadi tak perlu khawatir bila kamu ingin berbelanja.

pexels.com
pexels.com

Tapi jika kamu tidak sedang ingin berbelanja, kamu bisa tinggal di dalam hotel, seperti menikmati sore di kolam renang atau duduk di teras kamar sambil menunggu malam. Arsitektur Hotel Ameera Boutiqe masih Jawa sekali dengan ukir-ukiran kayu yang khas, kursi kuno, bahkan jendela, sampai penataan ruangannya. Dibangun sejak zaman penjajahan Belanda, Ameera Boutiqe masih bertahan dengan interior yang klasik tapi tetap nyaman dan memanjakan mata.

Jika ingin melihat view kota Yogyakarta, pilihlah kamar hotel yang ada di lantai atas. Dari lantai dua atau tiga, memungkinkan kita mengamati dengan jelas apa-apa saja yang terdapat di Kota Budaya ini. Selain kotanya, Yogyakarta juga terkenal dengan gudegnya. Buah nangka muda yang dimasak dengan bumbu khas Indonesia, sayur krecek, lalu telur yang dipindang, membuat perpaduan yang pas. Bagi penyuka pedas, tambahan sambal akan terasa lebih nendang, bukan?

Lalu ada bakpia yang juga sangat terkenal. Jika kolegamu membawa sekotak bakpia, sudah pasti dia baru bepergian ke kota Yogyakarta. Bakpia dengan isi kacang hijau, cokelat, atau bahkan keju, akan melengkapi kunjunganmu. Menjelang malam, ada banyak warung tenda yang didirikan. Seperti di kota-kota lain, angkringan atau lesehan akan memanjakan perut kita dengan makanan yang enak tapi juga dengan harga yang sangat ramah kantung.

Tidak hanya makanan, oleh-oleh untuk keluarga di rumah juga bisa berupa batik dari Pasar Beringharjo yang terkenal dengan produk dari batik dan berbagai kerajinan khas Yogyakarta. Jika kamu pandai menawar, sudah dipastikan akan mendapat harga lebih miring dari harga yang ditawarkan. Wah, bagaimana dengan wisata alamnya? Yogyakarta diberkati dengan wisata alam gunung dan pantai sekaligus. Siapa yang tak tahu Pantai Parangtritis? Goa Pindul? Gunung Kidul? Pegunungan Menoreh? Candi Prambanan?

pexels.com
pexels.com

Jika kamu pencinta goa, jangan lewatkan Goa Jomblang dalam itinerary perjalananmu. Goa dengan pintu masuk yang berada di atas, mengharuskan kita menggunakan tali untuk turun ke bawah. Goa vertikal ini sangat menarik sekaligus bisa memompa adrenalinmu hanya dengan menuruni mulut goa juga saat menaikinya untuk keluar.

Datanglah di jam-jam matahari naik, sekitar pukul 10.00 pagi agar mulut goa menerima penerangan alami yang akan memudahkanmu melihat ke bawah. Tidak hanya itu, sinar matahari juga akan membuat gelapnya Goa Jomblang terlihat seperti surga bawah tanah dengan sedikit cahaya dari atas.

Setelah berjalan-jalan sambil wisata kuliner di Yogyakarta, kembali ke ibukota pasti lebih menyenangkan. Pikiran sudah tidak hanya berisi deadline dan banyaknya meeting yang menunggu, tapi juga kenangan menyenangkan di selama liburan, bukan?

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!