Chinese CULINARY Jakarta

YA HUA BAK KUT TEH MALL TAMAN ANGGREK JAKARTA

Siapa nih pencinta masakan babi? Bagi yang expert di bidang kuliner bagian perbabian pasti udah gak asing sama menu yang namanya bakut / bak kut / bak kut teh. Bakut sih biasanya gw bilang (dengan 1 huruf k haha). Bakut biasanya sih gw makan hasil masakan keluarga yang memang udah expert dibidang perbakutan, tapi gak ada salahnya dong kalau miss nomnom cobain bak kut khas dari Singapore yaitu Ya Hua Bak Kut Teh yang udah ada di Singapore sejak tahun 1973, yang cabangnya di Mall Taman Anggrek.

p1090455-edited
Nuansa kayu dan warna cokelat gelap dengan penerangan yang warm, bikin suasana makan disini jadi nyaman dan betah.

p1090459-edited

p1090460-edited

p1090462-edited

Tempatnya lumayan besar bisa nampung sekitar 50 tamu.

Biasanya apoh/nenek aku masak bakut itu pastinya rasanya asin karena si sayur asin itu, terus iga babinya joss banget. Nah gimana kalau rasa Ya Hua Bak Kut Teh? Di Ya Hua aku mesen beberapa menu andalan mereka.

BAK KUT (IDR 55,000)

p1090479-edited

Ternyata rasanya beda sama yang dimasak keluarga gw biasanya, disini pepper/ladanya kuat dan berasa banget, dan rasa asinnya sedang, atau bahkan gak begitu asin. Iganya dapet 3 potong 1 porsi. Sayur asinnya terpisah, disajikan dipiring kecil, dan rasanya gak asin sama sekali, yang ada malah rasa manis, karena memang direndam didalam kuah cokelat yang ternyata kuah kecap. Tapi kan masakan chinese beda daerah beda resep/rasa, dan kalau bak kut singapore pastinya memang begini otentiknya. Kalau ada yang takut makan bakut karena telalu asin khususnya yang udah tua dan ada riwayat darah tinggi dan berpotensi jantung, lebih baik makan bak kut yang seperti ini, karena sehat. Kuahnya hangat, dan jika memang sudah terlalu lama, kuahnya bisa minta diganti ke kuah yang baru dan hangat dan free kok, karena kan gak enak kalo makan bakut tapi kuahnya udah dingin.

SLICED PORK SOUP (IDR 59,500)

p1090505-edited

Bagi yang males makan bakut, tenang ada daging pork yang siap dimakan langsung tanpa tulangnya, yaitu menu yang satu ini namanya sliced pork soup. Dagingnya empuk dan banyak dalam 1 porsi. Rasa kuahnya sama aja kok dengan rasa kuah untuk bakut.

MEE SUA (IDR 28,500)

p1090487-edited

Siapa yang gak suka mee sua / misua, biasa sih aku kalo makan ini pas lagi pesta ultah keluarga atau pas lagi xinjia / tahun baru. Tapi sekarang sih tinggal ke ya hua aja bisa nikmatin misua yang lembut dan enak ini.

p1090501-edited

1 porsinya juga lumayan banyak, jadi mengenyangkan.

TAO KUA (IDR 26,500)

p1090528-edited

Gak cuma babi aja, aku juga nyobain tahu nya, tahu bagian dalamnya lembut, dan rasanya juga enak, gak begitu manis kecap.

p1090521-edited

Porsinya banyak, dan tiap potong tahu itu besar-besar. Bisa dishare untuk 3 orang.

BARLEY (IDR 15,000)

p1090534-edited

Minuman yang hits di resto ini adalah barley, seger banget, dan gak begitu manis. Siapa yang belom pernah minum barley? wajib cobain deh, karena barley sejenis kacang-kacangan, jadi memang rasanya agak mirip susu kacang kedelai, tapi gak terlalu bau langu seperti susu kedelai, dan rasanya lebih encer dan light / ringan dimulut.

Apakah akan re-visit lagi? Karena aku sudah terbiasa dengan masakan bakut keluarga, jadi untuk bakut di ya hua aku sih kurang suka, kalo kesini bakalan mesen slice pork soup dan mee sua nya lagi dengan minumnya barley dingin yang menyegarkan. Harganya juga lumayan untuk ukuran restoran luar, dengan menu babi dan disalah satu mall besar di Jakarta.

Ya Hua Bak Kut Teh
Jalan S Parman Kav 21 Mall Taman Anggrek Lantai 4, Jl. Podomoro Avenue
Tj. Duren Sel.,Grogol petamburan
Phone: (021) 5639094
Hour: 10AM – 10PM

logo

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!