CULINARY Tangerang Western

COFFEE SHOP FAVORITE DI BINTARO – ROUTINE COFFEE AND EATERY

Dipost kali ini aku pengen bahas sebenarnya coffee shop favorite aku sepanjang tahun ini tuh apa sih. Menurut ku coffee shop yang favorite itu harus mencakup rasa, kenyamanan tempat, dan ada rasa ingin kembali berkunjung.

Banyak orang yang ngunjungin coffee shop karena lagi hits, kekinian, tempatnya ‘instagram’ banget, makanan atau minumannya disajikan unik dan langsung diburu supaya bisa dapet likes di instagram banyak. Tapi menurutku sebagai pengunjung, tempat yang biasanya hits sesaat justru aku akan kunjungin satu kali, sisanya ya coba-coba coffee shop lain pasti banyak muncul baru dan menjamur, ya masa kesitu mulu sih. Intinya cuma mau sekedar hilangin penasaran dan coba-coba aja.

Nah aku ditanyain nih sama seorang teman, sebenarnya coffee shop favorite ku tuh dimana dan apa, dengan mudahnya aku menjawab Routine Coffee dan Eatery di daerah Bintaro. Kenapa jadi favorite:

1. Lokasi strategis dari rumah
Ya ini salah satu alasan utama dan mendasar dari seseorang memilih coffee shop favorite

2. Rasa yang enak dan harga yang sebanding
Rasanya enak-enak semua dari minuman dan makanan nya, aku udah kunjungin Routine dan mencoba berbagai makanan, dan ada juga menu yang selalu di repeat order karena menurut ku the best. Harganya juga masih oke menurutku.



3. Kenyamanan tempat dan Barista yang ramah
Pertama tempat parkir, nyaman banget parkir di coffee shop yang punya wilayah parkir besar, soalnya banyak sekarang coffee shop di pinggir jalan mengusung toko saja tapi parkirnya minim. Jadi susah banget untuk parkir bahkan jadi males untuk nongkrong. Lalu di dalamnya juga luas dan nyaman banget, berasa dirumah, homey banget, kalau kalian food blogger ingin nongkrong asik dan sekalian mau foto disini bener-bener banyak spot foto asik karena jendelanya besar dan cahaya yang masuk banyak jadi bikin foto selalu cantik. Untuk yang merokok tenang aja ada area smoking kok. Barista dan karyawan disana ramah-ramah semua. Jadi makin berasa dirumah.

Nah ketiga hal utama itu yang selalu aku mau revisit ke Routine. Kalian pernah baca post ku sebelumnya tentang routine coffee and eatery. Kalian bisa klik disini. Oke terkahir aku kesana tanggal 13 Agustus, H+1 setelah ulang tahun routine di tanggal 12 Agustus, lagi ada promo bayar sesukamu untuk coffeenya. Karena cuma berlangsung sehari dan aku gak sempet datang di hari ultahnya aku pun datang kebesokannya untuk breakfast.

HOT LATTE (IDR 30,000)

Hot Latte

Udah nyobain berbagai minuman dari coffee, latte, v60, semua gak ada yang mengecewakan. Latte art nya juga cantik bisa request loh mau latte art yang seperti apa. Waktu itu pernah pesen taro latte, minta tolong latte art nya bentuk bear / beruang gitu, lucu banget jadi makin gak rela diminum.

FULL ENGLISH BREAKFAST (IDR 60,000)

Full English Breakfast

Menu ini yang selalu aku repeat order terus, walaupun agak pricey tapi isinya puas dan banyak, sosis dan baconnya enak. Baconnya daging sapi dan halal karena menu disini gak ada yang pork. Toast nya bisa pilih mau roti gandum apa yang roti biasa. Aku pilih gandum, telurnya pilih mau scrambled egg (dadar), atau sunny side up (mata sapi). Aku pilih sunny side up dan tingkat kematangannya yaitu setengah matang.

MEATBALL WITH HOMEMADE GRAVY AND STRAWBERRY JAM WITH MASHED POTATO (IDR 42,000)

Meatball with homemade gravy and strawberry jam with mashed potato

Favorite ku kedua setelah full english breakfast, aku paling suka mashed potatonya routine, pernah order di resto lain mashed potatonya kurang enak, kalau di routine mashed potatonya oke banget, grevy nya juga aku cocok dengan rasanya. Meatballnya empuk isinya ada 5pcs, terlihat sedikit tapi udah bikin kenyang karena ada mashed potatonya yang bikin makin kenyang.

WAFFLE WITH FRESH FRUIT AND MAPLE SYRUP (IDR 42,000)

Waffle with fresh fruit and maple syrup

Wafflenya 2 tumpuk, rasanya enak dan pengen ngabisin walaupun perut udah kekenyangan, tampilannya cantik dengan buah strawberry diatasnya. Chocolate ice creamnya bikin rasa wafflenya makin sempurna.

Apakah akan re-visit? Ya tentu aja tempat favorite pasti akan terus dateng kesini.

Routine Coffee & Eatery
Blok FG12, Jl. KH. Wahid Hasyim No.43
Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten
Phone:(021) 74870084
Hours: 8AM–11PM

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!