CULINARY Indonesian Jakarta

RESTO TIGAPULUH TEBET

Minggu lalu Missnomnom nyobain resto di daerah Tebet yaitu Tigapuluh yang suasananya homey dan casual banget deh.

Dibagian depan resto terdapat papan berisi list menu andalam mereka, seperti nasi liwet yang lagi hits saat ini untuk disantap ramai-ramai bersama teman atau keluarga.

Gimana homey banget kan? Pas aku dateng sih kebetulan lagi ramai banget ada keluarga yang lagi liwetan, seru banget.

Untuk menunya aku cobain andalan mereka yaitu:

SOTO TUMIS BETAWI (IDR 30,000)

Soto Tumis Betawi

Kalau kuah soto betawi biasanya ‘santan’ dan gurih banget, di resto Tigapuluh kuah soto betawinya gurih, enak, tapi light, karena menggunakan susu, jadi aman nih yang takut makan makanan bersantan. Daging sapinya ditumis dan disajikan terpisah dengan kuahnya. Porsinya mengenyangkan, nasi dan dagingnya banyak banget dijamin bakalan puas.

SATE DAGING RAWIT (IDR 52,000)

Sate Daging Rawit

Ini menu kedua yang wajib dicoba di resto Tigapuluh. Namanya Sate Daging Rawit, yaitu nasi putih dengan 5 tusuk sate daging yang setusuk dengan paprika hijau, bawang bombay, gak hanya itu dalam menu ini masih ada telor mata sapi aku pesan setengah matang. Dan gak boleh ketinggalan yaitu sambal rawit yang super pedas, aku sih kepedesan pas makan, tapi tetep habis karena enak dan bikin nagih. Walaupun porsi nasinya banyak, tenang aja sate dagingnya juga banyak, jadi jangan takut nasinya masih banyak tapi lauknya udah keburu habis duluan.

LIDAH KEJU MOZZARELLA (IDR 80,000)

Lidah Keju Mozzarella

Ini kenikmatan yang HQQ (Read: hakiki) banget! Lidah sapi ditambahin kuah Keju Mozzarella yang meleleh. Biasanya aku gak suka makan lidah sapi, karena kadang diolahnya suka ada yang bikin tekstur lidahnya gak enak dimakan alias agak alot kadang suka bau juga, nah kalau di resto Tigapuluh lidah diolah dengan oke banget, teksturnya empuk, gak berbau sama sekali, malahan sekilas mungkin kalau disuruh blindtest challenge dan tebak itu makanan apa aku bakalan mikir itu bakso dikejuin (hahaha). Menu ini cocok dimakan dengan nasi hangat. Porsinya banyak banget ini bisa buat sharing 2-4 orang.

ES JERUK KELAPA (IDR 18,000)

Es Jeruk Kelapa

Hari itu aku dateng lagi panas terik, bener-bener yang panas nyengat, untung di resto Tigapuluh nyediain minuman yang menyegarkan yaitu Es Jeruk Kelapa, wajib pesan minuman satu ini.

SODA GEMBIRA (IDR 14,000)

Soda Gembira

Udah lama banget aku gak minum soda gembira, biasa aku bikin soda gembira menggunakan susu kental manis putih dan sodanya fanta merah. Tapi di resto Tigapuluh soda gembira yang dipakai adalah susu kental manis dan syrup warna merah yang mungkin varian cocopandan lalu sodanya yang bening (soda tawar tanpa rasa atau pewarna).

Nah kalau kalian tertarik untuk nyobain Resto Tigapuluh langsung aja cuss kesana, cobain menu-menu enak mereka.

 

Resto Tigapuluh Tebet
Jl. Tebet Barat Dalam No. 30, Tebet, Jakarta Selatan
Open: Tuesday-Sunday 11:00 – 22:00
Instagram: @tigapuluhtebet
WA: 081294040666
LINE: hthaharah

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!