CULINARY Indonesian Jakarta

BOEN KITCHEN KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN

Beberapa minggu lalu MissNomNom nyobain resto baru yang ada di daerah Jakarta Selatan tepatnya di jalan panglima polim. Namanya Boen Kitchen, Boen sendiri itu merupakan singkatan atau sebutan untuk ‘Bunda’. Owner resto Boen Kitchen selalu dipanggil oleh anak, keluarga dekat, kerabat, dengan panggilan akrab Bunda, kalo orang kan nyebutnya Bun Bun Bun, jadi lah bikin Boen Kitchen.

Boen Kitchen sendiri mengusung resto yang menu-menunya masakan rumah. Jadi begitu kita datang kesini, berasa homey banget dan menu-menunya emang khas Indonesia banget, cocok deh dengan lidah orang Indonesia.

Tempatnya luas dan nyaman, sering diadakan acara ulangtahun, arisan, atau makan keluarga biasa disini.

CASSAVA ROA (IDR 30,000)

Cassava Roa

Kalau singkong ditambah sambal roa pasti makin mantep dong, sensasi pedas dari Roa nya bikin ketagihan makan singkong gorengnya.

DAGING BALADO (IDR 60,000)

Daging Balado

Daging balado porsinya banyak banget, dagingnya agak kering, harganya emang lumayan mahal, tapi ya namanya menu daging jadi wajar deh kalau harganya segitu apalagi porsinya lumayan bisa buat ber 3 atau bahkan lebih.

CASSAVA ROLL (IDR 30,000)

Cassava Roll

Aku jarang banget makan tape karena bingung tape mau makan diolah dengan gimana ya yang enak, tapi di Boen Kitchen Tapenya di buat semacam piscok gitu, di goreng, dalamnya sih ya gak ada coklat seperti dipiscok, cuma tapenya enak, lembut, wangi, manis tapi renyah diluar.

PETE TERONG (IDR 45,000)

Pete Terong

Ini bukan kesukaan ku sih makan terong, tapi karena aku suka pete dan sambel jadi lumayan deh buat tambahan lauk dengan menu lainnya. Akhirnya menu ini ditake away dan kasih ke nyokap yang emang suka terong, dia bilang enak banget dan mantep nih jadi ketagihan, rasanya sih kaya masakan rumah. Anak jaman sekarang emang gak ada yang demen terong ya hahaha.

KAREDOK (IDR 40,000)

Karedok

Menurut Bunda sang owner Boen Kitchen, Pak William Wongso master kuliner bilang suka banget makan karedok di Boen Kitchen, kalau datang pesannya karedok, bahkan Pak William sendiri sampai terheran-heran kok menu karedoknya unik dan khas banget, gak pernah Pak William makan karedok yang kaya gini. Lalu Bunda menjelaskan bahwa karedok yang dibuatnya memang resep keluarga. Jadi gak heran kalau karedok di Boen Kitchen enak sampai jadi favorite nya Pak William Wongso. Aku emang paling suka sayur apalagi kalau dikasih bumbu kacang, seperti gado-gado, ketoprak (tapi ketoprak kurang banyak sayur sih) dan pastinya karedok. Emang karedok di Boen Kitchen rasanya khas, gak pernah sih makan karedok yang seenak di Boen Kitchen, pernah makan karedok diluar sana tapi rasanya B aja gak bikin yang sampai wow. Jadi menu ini rekomen banget ya.

SOP BUNTUT (IDR 85,000)

Sop Buntut

Sop Buntut emang selalu mahal, tapi terbayar dengan rasa yang enak, gurih, dan porsinya banyak, super mengenyangkan.

SOTO BETAWI (IDR 65,000)

Soto Betawi

Soto Betawi ala Boen Kitchen tuh aman banget untuk kesehatan kita, karena pakai susu, gak pakai santan, jadi jangan takut untuk makan soto betawi enak, tapi sehat. Rasanya jelas gak segurih saat pakai santan, cuma  susu sudah cukup bikin soto betawi sedikit gurih dan enak. Porsinya banyak banget. Dagingnya juga pas gak pelit.

KETUPAT LEBARAN (IDR 65,000)

Ketupat Lebaran

Gak perlu nunggu Lebaran buat makan ketupat, di Boen Kitchen kamu bisa nikmatin ketupat lebaran. Porsinya banyak dan ngenyangin rasanya enak, kuahnya favorite.

NASI GORENG BOEN (IDR 55,000)

Nasi Goreng Boen

Nasi goreng, siapa yang gak suka sama menu khas Indonesia ini? Hampir semua orang suka. Di Boen sendiri ada Nasi Goreng ala Boen Kitchen yaitu nasi goreng dimasak dengan sambal roa, dan ada petenya juga, dihidangkan dengan telur mata sapi dan kerupuk seperti biasanya makan nasgor. Dari warnanya emang gak pedes, tapi aku cobain pedes banget, aku sih gak kuat, cuma yang suka pedes bakalan oke dengan pedesenya bahkan ownernya cerita kalau ada yang bilang kurang pedes. Kalau aku sih gak tahan pedas padahal baru makan suapan pertama langsung nyamber minuman saking gak kuatnya.

NASI UDUK KOMPLIT (IDR 60,000)

Nasi uduk komplit

 

Nasi uduk komplitSesuai namanya nasi uduknya emang komplit isinya, ada ayam goreng, telur dadar, teri kacang, lalapan, dan sambel kacang.

GURAME BOEN (IDR 120,000)

Gurame Boen

Gurame Boen ini dimasak dengan bumbu Woku ala Makasar. Ukuran ikannya sedang, bumbu wokunya sih aku doyan, jujur belum pernah makan woku sebelumnya, begitu nyobain wahh jadi pengen lagi.

ES SHANGHAI (IDR 30,000)

Es Shanghai

Es Shanghai ini terdiri dari cincau, kelapa, tape, sirup, cendol, layaknya es campur, dessert yang tepat yang bisa dipesan di Boen Kitchen.

ES CENDOL (IDR 30,000)

Es Cendol

Es cendol aja enak, eh ini ditambah pakai alpukat, jadi makin enak deh.

MILKSHAKE (IDR 31,500)

Milkshake

Aneka milkshake di Boen Kitchen ada rasa coklat, strawberry, dan vanilla. Untuk rasa nya semua pas banget, gak enek dan gak kemanisan. Susunya light dan nyegerin banget pastinya.

HOT CAPPUCCINO (IDR 27,000) ; CAFE LATTE (IDR 27,000)

Hot Cappuccino(depan) ; Cafe latte(belakang)

ICE CAPPUCCINO (IDR 31,500)

Ice Cappuccino

GREEN TEA LATTE (IDR 28,800)

Green Tea Latte

HOT CHOCOLATE (IDR 28,800)

Hot Chocolate

ORANGE LYCHEE (IDR 31,500)

Orange lychee

HEALTHY GREEN JUICE (IDR 31,500)

Healthy green juice

Untuk semua jenis minumannya enak semua, aku gak menemukan sesuatu yang gak enak, padahal kalian mikir resto dengan menu rumahan pasti minumannya standard bahkan gak enak, eits jangan salah mereka punya baristanya sendiri, salah satu anak dari owner Boen Kitchen sekaligus pemilik salah satu cafe di Kemang, jadi udah pasti rasa minuman di Boen Kitchen kualitasnya gak kalah dengan minuman di cafe lainnya.

Boen Kitchen
Jalan Panglima Polim IX No.9-11, RT.2
Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Hours: 9 AM – 9 PM
Phone: 0217220914

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!