Bandung Indonesia TRAVEL

STAYCATION AT HOTEL HARRIS CIUMBULEUIT BANDUNG (HOTEL REVIEW)

Wah gak berasa udah bulan November, bentar lagi udah Desember dimana terkenal dengan bulan libur. Jadi gak sabar nunggu bulan Desember untuk liburan. Buat kalian yang belum nentuin mau liburan kemana, mau liburan tapi gak pengen yang jauh-jauh, cuss deh ke Bandung banyak tempat makan enak, dan destinasi liburan yang seru pastinya. Gak asik kalo ke Bandung cuma pulang-pergi ato seharian aja abis itu balik lagi pulang, yaa capek di jalan dan belum semua destinasi di Bandung yang lagi hits kamu datengin dalam 1 hari. Paling asik sih nginep biar bisa lamaan di Bandung. Tapi bingung nginep dimana yang hotelnya nyaman, area strategis, kamar luas, fasilitas lengkap, ada kolam renang, dan pokoknya cocok untuk pergi bareng keluarga ataupun bareng temen-temen? Nah jangan bingung lagi setelah baca post-an ku yg ini tentang hotel Harris Ciumbuleuit.

HARRIS Hotel Ciumbuleuit berada di Bandung Utara, kira-kira 30 menit lah dari Bandara International Husein Sastranegara dan 15 menit lah dari Stasiun Kereta Bandung. Kampus ini gak jauh juga dari Universitas Parahyangan (UNPAR), waktu Missnomnom nginep kebetulan UNPAR lagi ada acara wisuda sepertinya, soalnya ada yang pakai jubah dan toga pas lagi breakfast, dan juga banyak keluarga yang nginep disana, mendampingi anaknya mau wisuda di UNPAR. Mau belanja? Jangan takut kejauhan dari area belanja, Harris Ciumbuleuit ini deket sama Cihampelas dan Dago. Mau ngopi-ngopi cantik? Gak jauh dari Two Hands Full. Strategis banget kan? Pokoknya tengah-tengah deh.

Lobby Hotel Harris Ciumbuleuit

Mini Bar di Lobby

Dari lobbynya aja udah nyaman, dan saat check-in kamu akan mendapatkan welcome drink berupa cold orange juice yang seger banget pas kebetulan lagi panas diluar.

Lorong koridor lantai 10

Gak perlu nunggu lama, setelah nyerahin KTP, aku langsung diberikan card access untuk naik lift dan untuk membuka pintu kamar kita.

Begitu langsung masuk ke dalam kamar, wah kamarnya luas banget, gak sempit untuk sekedar jalan didalam kamar. Kalau dilansir dari websitenya ukuran kamar yan gaku nginep ini adalah 30 meter persegi. Dilengkapi juga dengan sofa bed.

Ukuran ranjangnya sendiri cukup besar, yaitu super king size.

TV didalam kamar

 

Untuk TV sudah dilengkapi dengan TV Cable, tapi karena emang tujuan saat itu saya kerjanya kulineran, jadi jarang banget nonton tv, kalo nonton pun cuma pas mau tidur atau pas bangun tidur, itupun juga seringnya main HP ketimbang nonton hehe. Untuk Wi-Fi connect ke semua room, dan di meja ada cara connect Wi-Fi, cuma gak tau kenapa, Wi-Fi nya gak mau konek terus di gadgetku dan temanku. Sebenarnya aku gak masalah tidak pakai Wi-Fi, tapi karena sinyal indosat di room kita jelek banget, jadinya butuh banget Wi-Fi.

Kamar mandinya pun luas dan bersih, lengkap dengan hair dryer, perlengkapan mandi, dan handuk.

Sebelum pergi kulineran lagi, aku jalan-jalan dulu untuk liat-liat fasilitas yang ada. Swimming poolnya memang tidak terlalu besar terdiri dari 2 area yaitu area dewasa yang agak dalam, dan pool anak-anak yang cetek. Dateng pas sore-sore cukup windy udaranya, asik duduk-duduk disana dengan udara sepoy-sepoy. Banyak anak-anak berenang dan untungnya poolnya berair hangat. View dari Swimming Pool area bagus banget yaitu Gunung Tangkuban Perahu.

Kalau bosen, bisa ikut nobar movie terbaru dan hits, kalau gak salah yang lagi ditayangin pas aku datang adalah film Transformers terbaru. Masih 1 lantai kok dengan swimming pool.

Merasa hebat main tenis meja? Tantang temen atau keluarga kamu untuk main tenis meja disini, masih 1 lantai yang sama dengan swimming pool.

Punya anak kecil yang suka baca buku dan main di area indoor? Disini tempatnya, Dino Kid’s Club. Belum pernah sih liat hotel yang ada Kid’s Club gini. Pasti anak-anak betah banget nih nunggu dan main disini saat orangtua nya lagi berpergian atau lagi meeting dirumah meeting room bawah.

Yang merasa gak bisa ngelewatin sesi membentuk otot atau lagi mau rutin-rutinnya olahraga, bisa deh ke area gym, lupa bawa sepatu? Tinggal sewa aja.

Area masuk ke ruang spa, kalau merasa pegel dijalan karena macet, langsung deh turun kebawah untuk nikmatin spa di Hotel Harris Ciumbuleuit.

Kebesokan paginya, perut udah keroncongan banget padahal kemarin udah kulineran seharian.

 

Aku dan temanku langsung turun ke area ruang makan, tempatnya luas dan besar, jadi jangan takut gak kebagian tempat duduk. Untuk makanannya, pilihannya ada banyak dari makanan berat, dessert, popcorn, minuman, buah, jus, dan jamu. Untuk jamu, ada mbok-mbok jamu yang siap racikin jamu untuk kita. Dijamin gak bakalan merasa bingung mau makan apa disana.

Jadi, kalian udah gak bingung kan liburan akhir tahun ini kalau ke Bandung nginep nya dimana? Kalian bisa pesan ke website resmi mereka (langsung klik ya) atau buka website yang menyediakan booking hotel.

Soon, aku akan review lebih banyak hotel untuk inspirasi liburan kalian. See you on the next post 🙂

HARRIS Hotel Ciumbuleuit
Jl. Ciumbuleuit No.50-58, Hegarmanah
Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141
Phone: (022) 82068222

creative wordpress theme

Taste
Price
Comfort

Write a comment

error: Konten diproteksi!!